Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024: "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar"

Selasa, 07 Mei 2024 | 11:36 WIB Last Updated 2024-05-07T03:36:23Z


TOMOHON KOMENTAR - Hari Pendidikan Nasional tahun ini diselenggarakan di Lapangan Kantor Walikota Tomohon dengan tema yang menginspirasi, "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar". Inspektur Upacara, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, memimpin dengan penuh semangat. Selasa (07/05)


Dalam sambutan yang dibacakan oleh Walikota Tomohon, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyoroti lima tahun terakhir sebagai masa yang penuh tantangan dan kesempatan dalam perjalanan Kemendikbudristek memimpin gerakan merdeka belajar. Meskipun tidak mudah, perubahan telah terjadi, terutama dalam menghadapi pandemi yang mengubah cara belajar dan mengajar.




"Saudara-saudariku sebangsa dan setanah air, kita telah mengatasi tantangan bersama. Kita telah melihat transformasi dalam sistem pendidikan, di mana siswa kembali merasa merdeka saat belajar, guru berani mencoba hal-hal baru, dan seniman mendapatkan dukungan untuk berekspresi," ujar Walikota Tomohon.


Meskipun demikian, perjalanan ini belum selesai. "Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Mari terus bergotong-royong menyamakan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar," tambahnya.


Acara tersebut juga dihadiri oleh para penggerak perubahan pendidikan yang tidak kenal lelah dalam membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Hari Pendidikan Nasional tahun ini menjadi momentum untuk menguatkan tekad dan semangat dalam menjadikan pendidikan sebagai fondasi utama kemajuan bangsa.

×
Berita Terbaru Update