Notification

×

Iklan

Iklan

Hari ini ! Tes Tulis PPK Untuk Pilkada Bitung Dimulai

Selasa, 07 Mei 2024 | 12:40 WIB Last Updated 2024-05-07T04:40:50Z
Komisioner KPU Bitung Wiwinda Hamisi


BITUNG, Komentar.co.id - 117 masyarakat kota Bitung yang memenuhi persyaratan administrasi pendaftaran Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Bitung, mulai mengikuti tes tertulis di KPU Bitung, Selasa, 7 Mei 2024. 


Ratusan calon PPK Ini mengikuti tes dengan metode Computer Asisten Tes (CAT) dilaksanakan KPU di SMK Negeri Lima Kota Bitung.


“ Sejauh ini tidak ada kendala baik tehknis maupun administrasi. Kami akan melaksanakan tes sebanyak 4 sesi", Kata Wiwinda Hamisi, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM KPU Kota Bitung.


“Tiap sesi berisi 30 peserta dari total peserta 117 peserta yang ikut tes CAT dan dimulai 09:15 Wita dan diikuti sekitar 27 peserta” Lanjut Wiwinda Hamisi. 


Menurut Dia, pada sesi awal ada tiga peserta yang tidak hadir, salah satunya tidak melengkapi berkas dan lainnya hadir tanpa ada keterangan.


Mereka sebagai peserta tes diharuskan menjawab 75 soal yang harus dijawab dan diisi tiap peserta dengan durasi waktu 90 menit. 


Sebelumnya, sosialisasi seleksi penerimaan PPK sudah dilewati KPU Bitung. Salah satu materi yang menjadi perhatian khusus adalah jaminan kesehatan yang mempuni selama menjalankan tugas.


Pendaftar diwajibkan melengkapi surat keterangan kesehatan dari yang berwenang., menderita penyakit tekanan darah tinggi, kadar gula darah tinggi, dan kolesterol tinggi, disarankan untuk tidak ikut serta dalam menjadi anggota badan adhoc, PPK.****


×
Berita Terbaru Update