Notification

×

Iklan

Iklan

Selama Pemkab Minut Berdiri, Baru JG-KWL yang Mencatat Hattrick WTP

Selasa, 28 Mei 2024 | 23:34 WIB Last Updated 2024-05-28T15:44:44Z


MANADO KOMENTAR-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si, menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan.


Hal itu di utarakan Bupati Minut Joune Gamda,  karena upayanya bersama Wakil Bupati Kevin Lotulung. SH. MH, bersama dengan OPD dalam mengelolah keuangam dan aset daerah membuahkan hasil yang luar biasa.


Hasil tersebut tergambar lewat Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) Tahun Anggaran 2023. 


Dalam hasil laporan yang di sampaikan BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Kabupaten Minut kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP.


"Puji syukur kepada Tuhan, hari ini Pemkab Minahasa Utara menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),"ucap Bupati Joune Ganda di Gedung BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Jl. 17 Agustus Manado. 


Suami dari Ny. Rizya Ganda Davega itu, lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK-RI perwakilan Sulut. 


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, bersama dengan Wakil Bupati dan seluruh jajaran pemerintah daerah. Saya menyampaikan apresiasi dan penghormatan yang tinggi kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara,"ungkap Bupati Joune Ganda.




Pada bagian lain, Bupati Joune Ganda menjelaskan, pemerintah daerah sangat menghargai komitmen dan keberlanjutan tugas BPK RI dalam menjalankan amanat konstitusi negara.


 


"Saya menegaskan bahwa pemerintah daerah sangat menghargai komitmen dan keberlanjutan tugas BPK RI dalam menjalankan amanat konstitusi negara. Apresiasi upaya proaktif BPK RI dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, akuntabel, dan transparan,"kata Bupati pilihan rakyat Kabipaten Minahasa Utara ini.



Dengan pencapaian ini kata Bupati, Kabupaten Minahasa Utara semakin optimis dalam melangkah ke depan, membawa semangat transparansi dan akuntabilitas dalam setiap aspek pemerintahan, demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Minahasa Utara. 



Perlu di ketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) kembali diganjar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LHP LKPD Tahun Anggaran (TA) 2023.




Opini tersebut diraih tiga kali berturut sejak Pemkab Minut dipimpin Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung.


Saat menerima LHP-LKPD di kantot BPK RI perwakilan sulawesi Utara, pada hari Selasa (28/05/2024), Bupati Joune Ganda di dampingi Ketua DPRD Denny Lolong.


Dari data yang di rangkum media ini, selama Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara berdiri, baru Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin Lotulung (JG-KWL yang mencatatkan sejarah Hattrick WTP.


Jose


×
Berita Terbaru Update