Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Minahasa Berikan Pelatihan Kelompok Patroli Keamanan di SMP N 2 Tondano

Rabu, 08 Mei 2024 | 20:35 WIB Last Updated 2024-05-12T12:37:34Z


MINAHASA KOMENTAR-Siswa-siswi di SMP N 2 Tondano terasa bersemangat dengan kehadiran pihak Kepolisian, apalagi yang datang berkunjung dari Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Minahasa, Rabu (8/5/2024) pagi tadi.


Kanit Kamsel Aipda Jembri Tumbel, SH, mewakili Kasat Lantas Polres Minahasa ini, dipercayakan memimpin pelatihan dan pembentukan Kelompok Keamanan Lingkungan Masyarakat Patroli Keamanan Sekolah (K2LMPK PKS).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan di lingkungan sekolah, serta melatih para siswa dan siswi tentang tindakan preventif dan responsif dalam situasi darurat. 


Dengan adanya K2LMPK PKS, diharapkan sekolah dapat menjadi lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh siswa dan staf yang ada di sekolah tersebut.


Dalam pelatihan ini, Aipda Jembri Tumbel memastikan materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh siswa dan siswi di SMP N 2 Tondano. 


"Respons positif juga datang dari pihak sekolah, karena terlihat mereka menunjukkan dukungan terhadap program kita ini," kata Jembri.


Partisipasi aktif dari siswa dan siswi di SMP N 2 Tondano, menurut Jembri, menjadi kunci keberhasilan acara ini. Sebab, mereka terlibat dalam sesi diskusi, simulasi, dan permainan peran yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya keamanan sekolah.


"Kegiatan pelatihan dan pembentukan K2LMPK PKS ini, diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, bisa memberikan manfaat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di SMP N 2 Tondano ini," pungkasnya.(Moris)

×
Berita Terbaru Update