Notification

×

Iklan

Iklan

Rilis Polingkita.com, JG-KWL Unggul 62, 9%, Terpaut Jauh dengan Melky Pangemanan

Senin, 20 Mei 2024 | 22:13 WIB Last Updated 2024-05-20T14:13:33Z


MINUT KOMENTAR-Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, khususnya Pemilihan Bupati Kabupaten Minahasa Utara mulai memunculkan beberapa nama baru. 

 


Sebut saja Sompie Singal, Christian Kamagi, Yessy Tulenan, Ronny Sompie serta Reinald Tuwaidan.  Terakhir ada nama Melky Pangemanan yang meskipun kurang di bicarakan warga, tetap saja ingin maju lewat bendera PSI.




Dari data yang di himpun wartawan komentar.co.id, PSI hanya mampu meraih satu kursi di DPRD Minut.

Kursi tersebut di raih Ronald Kaawoan dari Dapil III dengan 1043 suara dan berhak atas kursi sisa atau kursi terakhir.



Selain itu ada nama yang paling menonjol yakni, Joune Ganda yang kembali bersanding dengan Kevin Lotulung selaku Wakil Bupati Minut.



Keduanya, ramai di bicarakan di berbagai ruang publik termasuk di rumah-rumah kopi. Para politisi papan atas Minut masih berharap bakal calon dengan jargon JG-KWL itu, tetap berpasangan.

 

Beredar di medsos, hasil poling yang di rilis Polingkita.com, JG-KWL menempati urutan teratas, dengan 63, 9%.


Pada urutan kedua Melky Pangemanan terpaut jauh dengan 33, 1 %. Lalu di urutan ke 3, Christian Kamagi 2, 2 %.




Hasil yang di rilis polingkita.com di lakukan secara terbuka melalu akun media sosial. Poling tersebut di anggap akurat sebab sistim hanya memberi kesemparan satu kali klik. 


Sistem satu kali klik berdasarkan pemeriksaan duplikasi pada alamat IP pemilih. Lewat hasil polingkita.com, JG-KWL masih terlalu tangguh jika di bandingkan dengan perolehan bakal calon lainnya.



Kevin Lotulung mengaku optimis mencapai suara signifikan melampaui perolehan suara Pilbup tahun 2021 lalu.


"Bersama Pak Joune Ganda, saya optimis mengulang kemenagan di Pilbup 2021 lalu dengan perolehan 69. 633 suara. Pasti lebih dari suara Pilbup 2021,"singkatnya.


Kendati begitu presentasi suara yang di rilis polingkita.com, masih bersifat sementara, karena baru mewakiili 8332 suara.


Jose


×
Berita Terbaru Update