Notification

×

Iklan

Iklan

Penghargaan JG-KWL Menyasar ke Layanan kesehatan, RSUD-MWM Terbaik dari 36 RS di Sulut

Selasa, 21 Mei 2024 | 10:06 WIB Last Updated 2024-05-21T02:06:35Z


MINUT KOMENTAR- Pemkab Minut sejak dipimpin Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL) terus melakukan berbagai imovasi  untuk menciptakan sistem pelayanan yang berkualitas terhadap masyarakat.


Upaya yang terus di lakukan Pemkab Minut akhirnya berbuah manis,
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM) yang menggunakan pelayanan kesehatan lewat antrian online dengan sistim All Kanal, meraih nilai tertinggi dari semua Rumah Sakit yang ada di sulawesi Utara.


Dari data yang diterima komentar.co.id RS Maria
Walanda Maramis Kabupaten Minut mendapat nilai tertinggi 99, 57%, tempat ke dua dan ke tiga adadah, Klinik Mikeda 98, 91% dan klinik mata Bitung dengan 97, 45%.

Menurut Direktur RSUD Maria Walanda Maramis dr. Joice Katuuk M.Kes, raihan nilai tertinggi RS Maria Walanda Maramis karena menggunakan layanan Pendaftaran Online All Kanal.

Penilaian itu dilakukan dengan menerapkan data pemantauan terintegrasi dari Badan Penyelenggaraan Jaminan kesehatan (BPJS), terhitung hingga Bulan Mei 2024.


Menurut Direktur, capaian atas pendaftaran online all kanal ini karena  99 % sistem layanan kesehatan di RS Walanda Maramis sudah dilakukan  secara online, sejalan dengan penerapan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang telah diberlakukan oleh RSUD dengan mengintegrasikan ke seluruh internal.

“Semua capaian terbaik RS Maria Walanda Maramis,  adalah komitmen Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,"jelas Joice Katuuk.

Lanjut di jelaskan Joice Katuuk, BPJS sebelumnya telah melaksanakan diskusi lewat forum kemitraan pengelolaan kerjasama fasilitas kesehatan bersama pemangku kepentingan di Kabupaten Minahasa Utara, untuk menyatukan persepsi dalam memberikan kualitas pelayanan kesehatan.

“Salah satu permasalahan yang dibahas dalam forum kemitraan dengan BPJS dan pemangku kepentingan adalah soal pendaftaran online yang menjadi keluhan masyarakat. Bersyukur, kami di RSUD Maria Walanda Maramis telah melaksanakan lebih dulu, dan hasil capaian berdasarkan pemantauan BPJS sangat memuaskan,” ujar Direktur.

Lebih lanjut Direktur Joice menyebut, yang dibahas di Forum Kemitraan bersama BPJS, adalah penguatan Transformasi Kesehatan pilar ke-6 tentang Transformasi Teknologi Kesehatan.

“Hasil tersebut dinamis, tergantung pemanfaatan antrean online di tiap rumah sakit. Semoga capaian ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi oleh seluruh jajaran di RSUD. Sebab, komitmen JG-KWL dan keberadaan Dewan Pengawas memberikan motivasi bagi jajaran yang ada untuk lebih sungguh melayani masyarakat menuju Minut yang lebih baik,”tandasjya.
Jose

×
Berita Terbaru Update