Notification

×

Iklan

Iklan

RBM Peduli Bencana, Bantu Pengungsi Gunung Ruang di Bitung

Minggu, 19 Mei 2024 | 12:40 WIB Last Updated 2024-05-19T04:40:51Z


BITUNG, Komentar.co.id -  Memperingati Hut Pattimura Ke 207. Rukun basudara maluku (RBM) Kota Bitung melaksanakan kegiatan berbagi kasi dengan warga korban bencana akibat erupsi gunung ruang Tagulandang, kabupaten Sitaro.


Puluhan paket bantuan sembako dan pakaian layak pakai tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Hari-hari besar RBM kota Bitung Ibu Orin Manabung (Keluarga  Alus - Manabung), didampingi langsung oleh Bendahara Ibu Suzan Kalengkongan (Keluarga Gomies -Kalengkongan), Wakil Bendahara Eddie Ch Peck.


Ketua Hari-hari besar RBM Ibu Orin Manabung, melalui wakil bendahara Eddie Ch Peck mengatakan, hari ini merupakan hari Hut Pattimura ke 207 Tahun." Jadi kami Rukun basudara maluku (RBM) kota Bitung menyalurkan bantuan kepada ratusan pengungsi melalui Posko Pendamping BNPB erupsi Gunung ruang yang berada di kecamatan Madidir, bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK).


Bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang tertimpa bencana khususnya warga masyarakat Kepulauan Tagulandang, kabupaten Sitaro. 


"Bantuan ini diberikan secara suka rela demi meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat bencana erupsi Gunung ruang," ungkap Eddie Ch Peck.


Eddie juga mengatakan, sesuai arahan Ketua RBM, kita harus saling membantu dan memberikan dukungan moril kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang, baik yang masih di daerah kepulauan dan bagi mereka yang telah dievakuasi ke Kota Bitung.


"Semua pihak tentu sangat peduli dengan adanya saudara-saudara kita yang mengalami korban bencana ini, mereka tentu membutuhkan uluran tangan kasih dari semua pihak,"ungkapnya. ****

×
Berita Terbaru Update