Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon Caroll Senduk Mengukuhkan Pengurus Panji Yosua GMIM Elim Kolongan

Minggu, 19 Mei 2024 | 13:09 WIB Last Updated 2024-05-19T05:09:15Z


TOMOHON KOMENTAR – Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk SH, secara Resmi mengukuhkan pengurus Panji Yosua GMIM Elim Kolongan dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di Gereja GMIM Elim Kolongan pada hari Minggu. Upacara pengukuhan tersebut berlangsung setelah ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Audy Sewow MTh, yang juga melantik jajaran pengurus Panji Yosua GMIM Elim Kolongan. Minggu (19/05)


Dalam sambutannya, Walikota Tomohon yang juga menjabat sebagai Panglima Panji Yosua Kota Tomohon, menyampaikan rasa bangganya atas pelantikan dan pengukuhan para pengurus Panji Yosua.


"Ini adalah momen sukacita bagi kita semua, Jemaat GMIM Elim Kolongan, karena para pengurus Panji Yosua telah resmi dilantik dan dikukuhkan," ungkapnya.



Walikota Senduk menekankan pentingnya tugas dan tanggung jawab Panji Yosua dalam menjaga dan melindungi jemaat.


"Hal ini merupakan kebanggaan kita bersama. Jemaat GMIM Elim Kolongan kini memiliki pasukan yang bertugas untuk menjaga dan melindungi. Diharapkan para pengurus yang baru saja dikukuhkan dapat menjaga diri dan menjadi teladan dengan menjauhi hal-hal yang tidak diperkenankan oleh Tuhan," harap Senduk.


Lebih lanjut, Walikota Senduk menjelaskan bahwa peran Panji Yosua sangat penting dalam memastikan kelancaran setiap ibadah atau acara gereja.


"Bertugas untuk menjaga dan melindungi sangat membantu kinerja pemerintah dalam menjaga keamanan dan kedamaian bersama," jelasnya.



Selain itu, Walikota Tomohon juga menghimbau kepada jemaat dan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu menyesatkan atau hoax yang sering beredar di media sosial, terutama menjelang Pilkada 2024.


"Mari kita satukan hati dan tekad untuk menjadi warga yang taat, tidak mudah terpengaruh, dan kompak dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama," pungkasnya.



Jones Andrias Mait, SH, sebagai Ketua Panji Yosua GMIM Elim Kolongan yang baru dikukuhkan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Tuhan serta Walikota yang telah mengukuhkan mereka.


"Selaku ketua Panji Yosua, tentunya saya berterima kasih kepada Tuhan dan juga Pak Walikota yang telah mengukuhkan kami. Ini merupakan tugas yang harus dilaksanakan sebagai tanggung jawab pelayanan kepada Tuhan dan jemaat," ujar Mait.

×
Berita Terbaru Update