Notification

×

Iklan

Iklan

Pelantikan PPS Pilkada Minahasa, Bupati: Integritas Kunci Utama Kepercayaan Masyarakat

Minggu, 26 Mei 2024 | 19:59 WIB Last Updated 2024-05-26T11:59:32Z


MINAHASA KOMENTAR-Penjabat (Pj) Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.


Kegiatan yang dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis, dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa berlangsung di Yama Resort Tondano, Minggu (26/5/2024).


Bupati Kumendong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPS yang baru dilantik.


“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik sebagai anggota PPS, tugas yang akan saudara emban adalah tugas yang mulia dan tanggung jawab,” kata Bupati.


Ia mengatakan, pemilihan umum adalah salah-satu pilar penting dalam demokrasi kita.


“Keberhasilan pelaksanaan Pilkada sangat bergantung pada partisipasi aktif masyarakat serta integritas dan profesionalisme penyelenggara pemilu, termasuk anggota PPS yang baru saja dilantik,” ujarnya.


Ia berharap anggota PPS dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keadilan, dan profesionalitas.


“Integritas adalah kunci utama dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilu,” kata Bupati.


Pelantikan ini, lanjut dia, bukan hanya seremonial belaka, namun merupakan momentum awal dari tanggung jawab besar yang saudara emban.


Ia menyebut, tugas yang diemban oleh anggota PPS sangatlah berat. Namun, dengan kerjasama yang baik, koordinasi yang efektif, serta semangat pengabdian yang tinggi, saya yakin saudara akan mampu menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya.


Ia menjelaskan, tantangan anggota PPS Kabupaten Minahasa pada pemilihan umum sebelumnya yaitu, Kabupaten Minahasa memiliki kecamatan terbanyak di Sulawesi Utara yakni 25 Kecamatan, 227 desa dan 43 Kelurahan. “Sehingga memerlukan anggota KPPS yang cukup banyak,” ujarnya.


Akhirnya, lanjut dia, saya mengucapkan selamat bekerja dan semoga sukses selalu menyertai langkah kita semua.


“Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, kita dapat mensukseskan Pilkada Tahun 2024 dengan baik,” ia menambahkan.(Moris).

×
Berita Terbaru Update