Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Manado Lantik 259 Anggota PPS Pilkada 2024.

Minggu, 26 Mei 2024 | 17:30 WIB Last Updated 2024-05-26T17:03:24Z


MANADO KOMENTAR-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado resmi melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Kota Manado Minggu (26 Mei 2024,  di Hotel Four Points Boulevard Manado.


Dalam Pelantikan PPS tersebut dipimpin Ketua KPU Kota Manado, Ferley Kaparang didampingi sejumlah komisioner KPU lainnya yakni Hasrul Anom, Ramly Pateda, Ismail Harun, dan Kuhu Patricia Margaretha Thatcher.

Selain itu juga instansi terkait PPK, Lurah dan Camat se kota Manado.


Ketua KPU Ferley Kaparang menegaskan Pelantikan PPS ini merupakan ujung tombak pelaksanaan Pilkada termasuk pemilihan Gubernur,Wakil Gubernur,Walikota dan wakil walikota.

 Oleh karena itu pentingnya memahami dan mendalami aturan yang berkembang, karena kehadiran saudara PPS disini berdasarkan hasil evaluasi karena integritasnya telah teruji setelah melewati sejumlah tes dan wawancara.

Maka pentingnya kekompakan dan kerja sama antara anggota PPS serta instansi terkait dalam mencapai sinergitas dan integritas demi kelancaran kegiatan.


Kaparang juga menambahkan, pengelolaan anggaran merupakan hal yang sensitif, maka pentingnya akuntabilitas dan kepatuhan pada mekanisme yang berjalan.

Oleh karena itu dia menekankan koordinasi antar instansi dan pemangku kepentingan harus bersinergi dalam menjalankan tugas.


Dari data yang diperoleh  total anggota PPS yang dilantik 261 namun 2 anggota lainnya masih menunggu proses hasil klarifikasi terkait adanya laporan masyarakat sehingga keduanya dipending dilantik sehingga hanya 259 di 87 kelurahan dan 11 kelurahan.


Kegiatan Pelantikan PPS ini juga di saksikan komisioner KPU Propinsi Lanny Oentu,Bawaslu Kota Manado,Forkopimda dan puluhan Media massa.(dax)

×
Berita Terbaru Update