Notification

×

Iklan

Iklan

JG-KWL Terima Penghargaan "Kampung KB Berbasis Data Konvensional Terbaik se-Sulut

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:54 WIB Last Updated 2024-05-16T12:54:12Z


MINUT KOMENTAR-Sejumlah penghargaan telah di terima Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE. MAP. MM. Msi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH(JGKWL).


Penghargaan terbaru yang diterima

Pemkab Minut adalah, dari BKKBN bernama "Kampung KB Berbasis Data Konvensional Terbaik Tingkat Provinsi".


Penghargaan tersebut diterima saat pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024.


Diketahui piagam penghargaan itu, diserahkan oleh Deputy Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI, Dr Bonivasius Prasetya Ichtiarto kepada Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda SW. MAP. KM. M.Si, dalam Rakorda BKKBN Sulut, Kamis (16/5/2024) di hotel The Sentra Hotel Manado.


Terlihat ikut mendampingi penyerahan penghargaan itu Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Diano Tino Tandaju MErg.



Menurut Kepala BKBN Perwakilan Sulawesi Utara Tino Tandayu, penghargaan yang diterima Pemkab Minut,  adalah bentuk komitmen Bupati dan Wakil Bupati dalam percepatan Penanggulangan Stunting.



Dijelaskanya, Pemkab Minut telah melakukan upaya percepatan penurunan Stunting hingga berada pada angka 10,9  persen, berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia (SKI), dan ini merupakan capaian yang luar biasa.


"Secara nasional, capaian Percepatan penurunan Stunting Pemkab Minut  sangat tinggi dan patut menjadi contoh bagi daerah lain,"ungkapnya.


Capaian itu menurut Bonivasius Prasetya Ichtiarto, sangat fantastis di bandingkan dengan capaian daerah lain di Indonesia.



"Atas nama Kepala BKKBN Nasional Bapak dr.H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), menyampaikan selamat atas pencapaian teman-teman dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Dana Alokasi Khusus yang dikucurkan  sekiranya dapat di pemanfaatkan dengan baik,"tandasnya.




Sementara itu Bupati Joune Ganda mengatakan, dalam kaitan percepatan penurunan angka stunting, telah di lakukan oleh pemerintah secara sistimatis dan masiv melalui berbagai upaya, diantaranya melalui penguatan program Cepat Turunkan Stunting Jaga Generasi Kedepan Waspadalah Lanjutkan (CETUS).



" Kita harapkan ini akan menjadi Role Model, sekaligus manjadi referensi  untuk mencapai penghargaan yang lebih baik,"tandas Joune Ganda.


 

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Gubernur Sulut diwakili Asisten I Pemprov Sulut Asripan, Kapolda Sulut, Rektor IPDN Sulut, para Kepala daerah dan perwakilan Forkopimda Sulut serta jajaran BKKBN se- Sulut.


Jose

×
Berita Terbaru Update