Notification

×

Iklan

Iklan

Erupsi Gunung Ruang Mempengaruhi Penundaan Peringatan Hardiknas di Kota Tomohon

Rabu, 01 Mei 2024 | 20:56 WIB Last Updated 2024-05-01T12:56:20Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon Caroll J A Senduk melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon mengumumkan penundaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang semula direncanakan pada 2 Mei 2024.


Surat pemberitahuan tersebut, menjelaskan bahwa penundaan tersebut disebabkan oleh erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), yang mengakibatkan debu vulkanik sampai ke Kota Tomohon.


Penundaan tersebut dijelaskan dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Dinas Dikbud, Simon Kilis, yang ditujukan kepada Satuan Pendidikan TK/RA, SD/MI, SMP/MTs di Kota Tomohon.


Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa abu vulkanik tersebut dapat mengganggu pernapasan dan berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan bagi masyarakat.


Konsekuensi dari kejadian ini adalah penundaan upacara Hardiknas dan pawai bocah yang biasanya dilaksanakan setiap 2 Mei. Semua pelajar di Kota Tomohon juga diliburkan pada tanggal tersebut. Penundaan tersebut akan berlangsung hingga ada pemberitahuan selanjutnya dari pihak berwenang.


Erupsi Gunung Ruang telah menyebabkan gangguan pada kegiatan pendidikan di Kota Tomohon, menimbulkan kekhawatiran akan kesehatan masyarakat setempat. Pihak terkait terus memantau situasi untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya sesuai dengan perkembangan kondisi.

×
Berita Terbaru Update