Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Tahap I Dikirimkan oleh PMI Kota Tomohon untuk Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Ruang

Rabu, 01 Mei 2024 | 21:35 WIB Last Updated 2024-05-01T13:35:19Z


TOMOHON KOMENTAR - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon telah mengirimkan bantuan tahap pertama kepada masyarakat yang terdampak oleh bencana alam Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro. Bantuan ini berupa peralatan terpal untuk tenda darurat dan masker medis, sesuai dengan data assessment pasca erupsi terakhir pada Selasa, 31 April 2024. Rabu (01/05)


Bantuan ini dipersiapkan atas instruksi dari Ketua PMI Kota Tomohon, drg. Jean D’Arc Florentia Senduk - Karundeng, sebagai respons terhadap musibah erupsi Gunung Ruang Tagulandang. Tahap pertama bantuan ini mencakup 30 lembar terpal plastik berkualitas merk Zuper Ultra, yang diproduksi di Korea, serta 5.000 masker medis merk Onemed.


Penyerahan bantuan dilakukan oleh jajaran pengurus PMI Kota Tomohon, yang diwakili oleh Sekretaris PMI Kota Tomohon Charles Malonda, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Tomohon Mario Rumbani, dan Kepala Markas PMI Kota Tomohon Ricko Losu ST.


Bantuan diterima oleh Kepala Bidang Pelayanan Hengky Riey di Markas PMI Provinsi Sulawesi Utara, untuk selanjutnya diatur dan digabungkan dengan bantuan bencana dari daerah lainnya.


Selain menyediakan bahan logistik untuk pengungsi, PMI Tomohon juga berencana mengirimkan relawan PMI yang terampil dan terlatih untuk turut serta dalam proses penanganan tanggap darurat bencana, yang akan beroperasi di bawah koordinasi PMI Provinsi Sulawesi Utara.

×
Berita Terbaru Update