Notification

×

Iklan

Iklan

Dorong Citra Positif, Kembali Walikota Bitung Peduli dan Kunjungi Pengungsi Gunung Ruang

Rabu, 08 Mei 2024 | 14:39 WIB Last Updated 2024-05-08T06:39:54Z
Walikota Bitung Maurits Mantiri, difoto saat makan bersama di dapur umum Pengungsian BLK Bitung (Foto : Istimewa)


BITUNG, Komentar.co.id - Komitmen Walikota Bitung Maurits Mantiri, dalam menangani kebutuhan masyarakat Kabupaten Sitaro yang berstatus pengungsi Gunung Ruang, patut diapresiasi dan diteladani. 


Pasalnya, Walikota Maurits selalu hadir dalam setiap keberadaan para pengungsi, sejak tiba di Kota Bitung, hingga berada dilokasi pengungsian kompleks BLK Kota Bitung. 


Terakhir, terinformasi kehadiran Maurits Mantiri dalam meninjau lokasi pengungsian BLK Bitung, yang ditinggali ratusan pengungsi akibat erupsi Gunung berapi yang mengamuk bulan april lalu. 


Seperti diinformasikan, bahwa kehadiran Walikota untuk melihat secara langsung aktivitas pelayanan pemerintah kepada para pengungsi. 


Tidak hanya masalah kesehatan, tetapi juga meninjau lokasi dapur umum. Bahkan dalam kesempatan itu, tanpa ada batasan Walikota ikut makan siang didapur umum pengungsi Gunung Ruang. 


"Sudah menjadi kewajiban pemerintah dan sesama untuk memberikan perhatian kepada masyarakat atau saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," ungkap Maurits saat meninjau lokasi (08/05/2024).


"Makan minum yang dikonsumsi para pengungsi harus dijaga higienisnya agar terhindar dari resiko sakit penyakit yang diakibatkan makanan atau minuman yang dikonsumsi," ujar Maurits seperti diberitakan Manado Post Online.


Pada kesempatan itu, Walikota Juga makan bersama didapur umum pengungsi. Artinya, apa yang dimakan para pengungsi, itu juga yang dinikmati Walikota Bitung. Tak lupa juga Walikota mengingatkan kepada petugas dinas kesehatan, untuk selalu memantau kondisi para pengungsi. *****


×
Berita Terbaru Update