Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minsel FDW Menegaskan Mendukung Penuh Pilkada Tahun 2024

Minggu, 19 Mei 2024 | 10:29 WIB Last Updated 2024-05-19T02:29:13Z

 


MINSELKOMENTAR - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) menegaskan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Minahasa Selatan tahun 2024.

Penegasan itu dikatakan Bupati Franky Donny Wongkar ketika menghadiri kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2024 yang bertempat di Kompleks Jalan Boulevard, Pantai Alar Amurang, Sabtu (18/5/2024).

“Pemerintah Kabupaten Minsel sangat mendukung pelaksanaan Pilkada di Minsel. Bentuk dukungan Pemkab Minsel dengan memberikan hibah kepada penyelenggara sebesar Rp. 36.800.000.000,”ujar Bupati FDW.

“Kami berharap dengan dana yang diberikan dapat menegakkan kepentingan serta meningkatkan kualitas demokrasi di Minsel,” ujar Bupati Minsel yang akrab disapa FDW.

Menurutnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024 menjadi agenda penting dan bersifat krusial sehingga setiap proses penyelenggaran tahapan demi tahapan harus dipastikan berjalan dengan baik yang sesuai dengan mekanisme, aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati FDW berharap dalam menyelenggarakan pemilihan harus memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, professional, akuntabel, efektif, efisien dan aksesibel.

“Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak untuk menyukseskan Pilkada 2024 sehingga pelaksanaanya berjalan tertib, lancar dan aman serta berpartisipasi secara aktif menggunakan hak pilih,” ajak Bupati FDW.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Kenly Poluan bersama Komisioner, Kajari Minsel La Ode Muhammad Nusrim, Kapolres Minahasa Selatan yang diwakili oleh Kabag Ops AKP. Ferry Liwutang, Ketua KPU Kabupaten Minahasa Selatan Tomy Moga bersama Komisioner, Sekretaris KPU dan jajaran sekretariat, Ketua Bawaslu Kabupaten Minsel Eva Keintjem, Akademisi Ferry Liando, KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara serta undangan lainnya.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Sekretaris Daerah, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Camat Amurang Timur.  (Dotu)

×
Berita Terbaru Update