Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Jemmy Kumendong Hadir Pelantikan Panwascam Pilkada Minahasa 2024

Jumat, 24 Mei 2024 | 21:32 WIB Last Updated 2024-05-24T13:59:58Z


MINAHASA KOMENTAR-Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji panitia pengawas pemilu kecamatan, untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, di Mercure Hotel Manado, Jumat (24/5/24). 


Usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji, Bupati Jemmy Kumendong, membuka pembekalan panitia pemilu kecamatan, yang diikuti 75 anggota panwascam se Kabupaten Minahasa. 


Di kesempatan itu, Bupati Kumendong mengucapkan selamat kepada panitia pemilu kecamatan se Kabupaten Minahasa, yang telah dilantik sebagai anggota Panwascam pemilihan pilkada 2024.


"Tugas yang akan diemban ini, adalah tugas yang mulia dan penuh tanggung jawab. Karena, sebagai pengawas pemilu, panwascam memiliki peran penting dalam memastikan pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis di wilayah masing-masing," katanya. 

 

Kumendong juga menjelaskan bahwa proses pemilu merupakan salah satu pilar utama dalam sistem demokrasi. Untuk itu, integritas dan kredibilitas harus dijaga dengan baik. 


"Saya berharap, dengan dilantiknya 75 panwascam se Kabupaten Minahasa, kita dapat bersama-sama menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," pesannya. 


Dikatakan juga, pelantikan ini bukan hanya seremonial belaka. Namun merupakan momentum awal dari tanggung jawab besar yang diemban panwascam. 

 

"Saya ingatkan agar dalam melaksanakan tugas nanti, panwascam selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keadilan, dan profesionalitas. Berpegang teguhlah pada prinsip-prinsip pengawasan yang objektif, transparan, dan akuntabel," kata Kumnedong. 


Diingatkan pula bahwa pentingnya sinergi dan koordinasi antara panwaslu kecamatan dengan berbagai pihak terkait. Seperti KPU, pemerintah daerah, aparat keamanan dan masyarakat. 

 

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut aktif dalam mengawasi jalannya pemilu. Karena partisipatif aktif dari masyarakat merupakan kunci suksesnya pelaksanaan pemilu yang berkualitas," pungkasnya. 


Tampak hadir, Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulut, Donny Rumagit, Ketua Bawaslu Minahasa, Lord Arthur Malonda, pimpinan Bawaslu Minahasa, Arthur Karinda dan Donny Lumingas, Kepala Sekretariat Bawaslu Minahasa, Nick  Kusen, mewakili Kapolres dan Kajari Minahasa. (*Moris)

×
Berita Terbaru Update