Notification

×

Iklan

Iklan

Binda Sulut Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Ruang

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:28 WIB Last Updated 2024-05-15T09:35:08Z


KOMENTAR TOMOHON - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Utara (Sulut) bersama jajaran menyalurkan bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Ruang pada Selasa (14/05/2024).


Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Kabinda Sulut, Brigjen TNI Raymond Marojahan, SE., MM., yang membawa bantuan ke Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro menggunakan KN Bima Sena.




Dilansir dari Guetilang.com, bantuan yang diserahkan berupa bahan pangan dan sandang, terdiri dari sembako seperti beras, air mineral, minyak goreng, telur, gula pasir, serta mie instan. Selain itu, terdapat pula pakaian, popok bayi, dan masker.


"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana alam letusan Gunung Ruang Sitaro. Binda Sulut turut prihatin atas erupsi Gunung Ruang Tagulandang yang terjadi, dan dampaknya terhadap warga Pulau Tagulandang. Kita bersama berdoa agar Gunung Ruang dapat terus tenang dan stabil," ujar Brigjen TNI Raymond Marojahan saat menyapa para warga terdampak.


Proses penyerahan bantuan dilakukan di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana di Desa Apengsala, Pulau Tagulandang. Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sitaro, Joickson Sagune.


Warga Pulau Tagulandang menyambut baik kedatangan Binda Sulut dan mengungkapkan rasa syukur atas perhatian yang diberikan.


Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), saat ini status Gunung Ruang sudah turun menjadi level 3 atau siaga. Diharapkan hal ini dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk bisa kembali ke rumah dan mendata kerusakan yang ada. (ZKL/Editor Manis)

×
Berita Terbaru Update