Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk Memastikan Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri

Jumat, 05 April 2024 | 13:26 WIB Last Updated 2024-04-05T05:26:21Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk, menegaskan komitmennya dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang perayaan Idul Fitri. Saat dikonfirmasi, beliau menyatakan bahwa pemantauan harga yang dilakukan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan PD Pasar merupakan bukti nyata peran pemerintah dalam penanganan harga dan ketersediaan bahan pokok. Jumat (05/04/2024)


"Hampir setiap hari besar keagamaan, kami melakukan pemantauan untuk mengetahui harga bahan pokok, terutama beras, bumbu-bumbuan, daging, serta bahan pokok lainnya," ujar Walikota Senduk.


Hasil pemantauan di Pasar Beriman menunjukkan bahwa tidak ada kenaikan harga pada sejumlah bahan pokok, termasuk daging dan komoditi lainnya.


"Tidak ada kenaikan harga yang signifikan di sejumlah bahan pokok, dan semua bahan pokok tersedia di pasar saat ini," tambahnya.


Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya aktif untuk membantu daya beli masyarakat dengan menggelar pasar murah.


"Langkah-langkah ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri," imbuhnya.


Walikota Senduk juga menyampaikan komitmennya untuk terus memonitor dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok serta ketersediaan pasokan selama periode penting ini.


Dengan demikian, masyarakat Tomohon diharapkan dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang dan lancar tanpa perlu khawatir akan ketersediaan dan harga bahan pokok.

×
Berita Terbaru Update