Notification

×

Iklan

Iklan

"Tumpukan Sampah Dekati Badan Jalan, Pemerintah Kota Tomohon Responsif di TPA Taratara"

Sabtu, 13 April 2024 | 11:27 WIB Last Updated 2024-04-13T03:27:47Z


TOMOHON KOMENTAR - Pemerintah Kota Tomohon, di bawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH, tanggap terhadap keluhan warga Kelurahan Taratara, Kecamatan Tomohon Barat, terkait tumpukan sampah yang hampir menutupi badan jalan di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Rabu (11/04/2024)


Dalam aksi yang terpuji, Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk-Karundeng bersama tim, membersihkan tumpukan sampah tersebut, meski masih dalam liburan Idul Fitri.


"Kami secara bertahap mengangkut dan memindahkan sampah ke tempatnya. Ada masalah teknis terkait alat berat, namun kami berharap masyarakat memilah sampah untuk memudahkan pengelolaan," ungkap Jeand’arc.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Tomohon, John Kapoh, mengakui kendala pengelolaan TPA Taratara terkait dengan alat berat yang sudah uzur.


"Kami bekerja sama dengan instansi terkait untuk penanganan sampah ini, meski ada beberapa titik di TPA yang tak dapat menampung lagi," jelas Kapoh.


Dalam upaya penanganan ini, keselamatan menjadi prioritas utama. "Kami menginstruksikan petugas untuk memprioritaskan aspek keselamatan dalam penanganan masalah ini," tambahnya.

×
Berita Terbaru Update