Notification

×

Iklan

Iklan

"Ribuan Jemaat GMIM Wilayah Kakaskasen Gelar Pawai Paskah Meriah"

Sabtu, 13 April 2024 | 11:39 WIB Last Updated 2024-04-13T03:39:11Z


TOMOHON KOMENTAR - Atmosfer kegembiraan menghiasi wilayah Kakaskasen saat ribuan jemaat dari tujuh Jemaat GMIM Wilayah Kakaskasen (Wilkas) menggelar pawai Paskah yang meriah. Dimulai dari Gereja GMIM Kakaskasen Eben Haezer, pawai sepanjang 3 kilometer ini dibuka oleh Pnt. Caroll Senduk. Jumat (12/04/2024)


Meskipun terik, semangat tak kendur saat jemaat melangkahkan kaki menyusuri rute melintasi jalan raya, diikuti oleh tokoh-tokoh penting seperti Ketua Kompelka PKB Wilkas, Pnt. Caroll Senduk, serta para pemimpin gereja lainnya.


Dengan berbagai ornamen Paskah dan narasi dari Alkitab, peserta pawai terdiri dari beragam kelompok umur dan peran dalam jemaat, menunjukkan kesatuan dalam merayakan peristiwa penting dalam agama Kristen ini.


Sebelumnya, ibadah di Gereja GMIM Kakaskasen Eben Haezer dirangkaikan dengan Pembukaan Kebersamaan Pelsus, Kostor, dan Pegawai Wilayah Kakaskasen. Pdt. Julien Karwur, Ketua BPMW Wilkas, menghadirkan khotbah yang menginspirasi dari kitab Lukas 24:36-49.


Pnt. Caroll Senduk, juga Wali Kota Tomohon, dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa perayaan Paskah akan membawa sukacita dan pengharapan bagi umat Kristiani.


Tampak hadir dalam ibadah ini sejumlah tokoh penting, termasuk Pnt. drg. Jeand’arc Senduk Karundeng, Pnt. Johni Runtuwene, Wakil Ketua DPRD Tomohon, dan sejumlah panitia pelaksana Paskah Wilkas 2024.


Wilayah GMIM Kakaskasen terdiri dari tujuh Jemaat yang aktif, menunjukkan semangat kebersamaan dan kesatuan dalam memperingati peristiwa penting dalam agama Kristen.

×
Berita Terbaru Update