Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Kembali Tangkap Aksi Debt Collector

Rabu, 24 April 2024 | 02:50 WIB Last Updated 2024-04-23T18:50:32Z



PAKANBARU KOMENTAR-Sempat viral aksi sekelompok pria mengejar dan menghadang pemobil di jalanan di Pekanbaru, Riau yang dinarasikan begal, ternyata merupakan aksi debt collector yang hendak menarik mobil.



Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan mengungkap sekelompok pria yang aksinya viral tersebut telah ditangkap. Ia menyebut mereka merupakan debt collector, bukan begal seperti yang ramai disebut di media sosial.


"Saat ini sudah kami tangkap dua pelaku. Mereka dari debt collector terkait penarikan mobil," kata Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan, Senin (22/4/2024).




"Sedang didalami dan diselidiki oleh tim lidik (penyelidikan) Resmob Krimum. Besok (hari ini) lengkapnya kami sampaikan," katanya.




Sebelumnya video pemobil dihadang dan diberhentikan di tengah jalan oleh sekelompok pria viral di media sosial.


Dari video yang dilihat detikSumut, satu mobil dihadang motor dan mobil di wilayah Pekanbaru. Pengendara mobil itu dipepet pada malam hari di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru.




Pria itu meminta pengemudi minggir, sementara wanita yang merekam video berteriak minta tolong.


"Tolong.... tolong...," teriak perekam video di dalam mobil.


Tak lama, mobil korban kembali dipepet mobil lain berwarna merah. Hanya hitungan detik, mobil mereka pun dipepet mobil lain berwarna merah. Pengendara yang ketakutan langsung tancap gas meninggalkan kelompok yang menghadang mereka.


Pengendara mobil tak mau berhenti karena takut dan mengira orang tak dikenal tersebut merupakan komplotan perampok atau pelaku kejahatan. Dia pun terus tancap gas meninggalkan komplotan pria yang menghadangnya menuju ke Sumatera Utara.


×
Berita Terbaru Update