Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Minut Terbaik se-Sulut, Joune Ganda Semakin Dekat dengan Kursi Sulut 1

Rabu, 24 April 2024 | 19:50 WIB Last Updated 2024-04-24T11:50:35Z

JOUNE GANDA


MINUT KOMENTAR-Kepemimpinan yang kuat dan dedikasi yang tinggi dari Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung telah mengukuhkan Minahasa Utara sebagai kabupaten terdepan di Sulawesi Utara.



Pemkab Minut di nobatkan sebagai Kabupaten terbaik se-Sulawesi Utara. Kendati prestasi gemilang itu adalah buah dari hasil kerja Bupati Joune Ganda. SE. MAP. MM..M.Si dan Wakil Bupati  Kevin Lotulong. SH. MH, namun tidak bisa dipungkiri bahwa capaian gemilang Pemkab Minut itu,  semakin mendekatkan Joune Ganda ke kursi Gubernur  Sulut.



Apalagi dalam penilaian itu, Pemkab Minut diganjar dengan dua penghargaan sekaligus yakni penghargaan Terbaik I Bidang Perencanaan dan Pencapaian Daerah dan penghargaan terbaik I Akses Sanitasi Aman dalam Penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award tahun 2024.


Pada bagian lain, Pemkab Minut juga mendapat pengakuan darin Ombudsman RI atas Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023.




Pemkab Minut meraih nilai 92,62, sekaligus memperjelas status Minahasa Utara sebagai daerah Zona Hijau Kualitas Tinggi.



Lewat penghargaan itu, jajaran Pemkab Minut dinilai sangat serius dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.




Perlu diketahui, piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Minut, Novly Wowiling, dalam acara Pembukaan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2025-2045 dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2025 di Hotel The Sentra Manado, Rabu (24/04/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Novly Wowiling menyampaikan penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas kerja keras dan sinergitas seluruh masyarakat Minahasa Utara dalam mendukung visi dan misi pemerintah daerah.


Menurutnya, prestasi yang diraih adalah bagian dari komitmen Bupati Joune Ganda dalam menjaga kualitas pelayanan publik.


“Pencapaian prestasi ini juga merupakan komitmen dari pimpinan daerah yaitu Bupati dan wakil Bupati hasil dari sinergitas semua jajaran di Minahasa Utara yang terus bergotong-royong dalam mewujudkan pelayanan optimal bagi masyarakat,” ungkap Novly Wowiling.



Dengan demikian, Minahasa Utara terus membuktikan diri sebagai contoh yang luar biasa dalam pelayanan publik yang berkualitas dan berkesinambungan.

×
Berita Terbaru Update