Notification

×

Iklan

Iklan

Joune Ganda -Kevin Lotulong Hantar Minut Jadi Kabupaten Terbaik se-Sulut

Rabu, 24 April 2024 | 19:37 WIB Last Updated 2024-04-25T11:39:32Z


MINUT KOMENTAR-Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung (JG-KWL) akhirnya mencatatkan sejarah baru dengan menghantar Kabupaten Minahasa Utara sebagai Kabupaten terbaik se-Sulawesi Utara.


Dari data yang dirilis Kominfo Minut, Kabupaten Minahasa Utara meraih penghargaan Terbaik I Bidang Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kabupaten dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.




Pemkab Minahasa Utara juga meraih penghargaan Terbaik I Akses Sanitasi Aman dalam Penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award tahun 2024. Penghargaan ini diterima Sekretaris Daerah Novly Wowiling, Rabu (24/04/2024).


Penyerahan dilakukan pada acara Pembukaan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2025-2045 dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2025 di Hotel The Sentra Manado oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.


Prestasi cemerlang ini juga diakui oleh Ombudsman RI, yang memberikan apresiasi atas Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023. Dengan nilai 92,62, Minahasa Utara memperoleh status Zona Hijau Kualitas Tinggi, sebuah prestasi luar biasa yang menunjukkan keseriusan dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.


Menurut Sekda Ir. Novly Wowiling, penghargaan ini merupakan kerja keras dan sinergitas seluruh masyarakat Minahasa Utara dalam mendukung visi dan misi pemerintah daerah. Ini juga menunjukkan komitmen Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung dalam menjaga kualitas pelayanan publik yang terbaik.


“Pencapaian prestasi ini juga merupakan komitmen dari pimpinan daerah yaitu Bupati dan wakil Bupati hasil dari sinergitas semua jajaran di Minahasa Utara yang terus bergotong-royong dalam mewujudkan pelayanan optimal bagi masyarakat,” kata Wowiling.
Jose

×
Berita Terbaru Update