Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Apel Pasukan Operasi ketupat 2024. Albert Zai Pastikan Masyarakat Menikmati Hari Raya Dengan Aman Dan Ceria

Rabu, 03 April 2024 | 16:59 WIB Last Updated 2024-04-03T08:59:37Z
Kapolres Bitung Dalam Apel Operasi Lilin 2024 Di Mapolres Bitung

BITUNG KOMENTAR, Kepolisian Resor (Polres) Bitung menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat  Ketupat- tahun 2024 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H, di lapangan Apel Mapolres Bitung, Rabu (3/4/2024).


Apel dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, S.I.K, dan bertindak selalu Komandan Apel IPDA Dharu Medianda,S.Trk serta Perwira Apel Kasat Lantas Polres Bitung AKP ryan wahyuningtias. 


Apel finalisasi cek Operasi ketupat 2024 kota bitung ini, Diikuti seluruh personil keamanan dan Stakeholder kamtibnas kota Bitung, diantaranya Aparat TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan petugas lainnya. 


Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK MH dalam apel tersebut menyampaikan sambutan dari kapolri, Dimana Apel kesiapan adalah wujud sinergitas Polri dengan stakeholder, sebagai komitmen nyata dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.


“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Juga realisasi komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, ” Ungkap Kapolres. 


Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya kesiapan lapangan, agar pelaksanaan hari raya tahun ini , memberikan keamanan dan keceriaan bagi masyarakat. Apalagi mengingat laporan menteri Perhubungan, yang mengungkap adanya potensi peningkatan jumlah arus mudik 2024. 


Kapolres sebagaimana sambutan Kapolri mengungkapkan, berdasarkan survei Kemenhub RI tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4% dibandingkan tahun 22023.


 “Mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali, kenaikannya Hingga 56 persen dibanding tahun yang lalu. Total yang akan mudik 190 juta pemudik tahun ini kurang lebih, ini dari survei” Ungkap Kapolres sebagaimana sambutan Kapolri.


Pada akhir sambutannya, Kapolres Albert Zai menyampaikan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi Lilin 2024. Terlebih kepada umat muslim, disampaikan selamat menyambut hari raya Idhul Fitri. 


Turut hadir dalam apel Operasi,Asisten 1 Sekda Kota Bitung Robby Kawengian S.th, S.pd, M.A.P, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Fauzal, SH, MH, Perwakilan Dandim 1310-Bitung Pas. Sandi Letda Inf. Isak Mangempis, Perwkailan Danyon marhanlan VIII Bitung Pjs Pasi Ops Let. Mar Matondeng Manansang, Ketua Pengadilan Negeri Bitung diwakili oleh Sugeng Triono, SH Hakim Ad-Hoc Perikanan, Waka Polres Bitung Kompol Afrizal Nugroho, S.I.K., M.H, Kadis Perhubungan Pemkot Bitung Oktavianus Kandoli, S.Sos, M.Si, Kabid Tibum Sat Pol PP Pemkot Bitung Vera Kansil, Wakil Ketua Senkom Kota Bitung Albones dan Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Perwira Polres Bitung.***

 


×
Berita Terbaru Update