Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Jemmy Kumendong Terima Kunjungan ISPF - IPD Sulut

Selasa, 16 April 2024 | 22:00 WIB Last Updated 2024-04-16T14:00:35Z


MINAHASA KOMENTAR-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, menerima kunjungan Pengurus Indonesia Strong Puller Federation (ISPF) IPD Sulawesi Utara (Sulut) yang siap menggelar kejuaraan nasional olahraga Panco atau Gulat Tangan di Kabupaten Minahasa. 


Hal itu disampaikan Ketua ISPF - IPD Sulut, Ivano Senduk ST, usai melakukan audiensi Selasa (16/4/24), bertempat di ruang kerja Bupati Minahasa.


Senduk menjelaskan, event ini, selain didukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa. Juga bekerja sama dengan tempat-tempat pelatihan kebugaran (GYM) di Sulut dan Minahasa. 


"Pak Bupati sangat mensupport kegiatan ini dilaksanakan di Minahasa. Dan rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Lapangan Sam Ratulangi Tondano atau Taman God Bless Minahasa," katanya. 


Sementara, lanjut Senduk, event ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus, atau dalam rangka memperingati Hut ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.


"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan ke masyarakat bahwa olahraga Panco atau Gulat Tangan masih tetap eksis hingga saat ini khususnya di Sulut," ujarnya. 


Sementara, Sekretaris ISPF - IPD Sulut, Calvin Pantow, mengatakan bahwa tujuan utama dalam kegiatan ini juga adalah merekrut atlet-atlet muda potensial untuk mengikuti kejuaraan. 


"Saat ini, kita sudah mendapat undangan untuk mengikuti kejuaraan dunia di Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada 25-26 Mei 2024, dalam event Bupati Kutai Timur International Armerestling Cup 2024," ungkapnya. 


Untuk Sulut sendiri, kata dia, ada beberapa atlet yang siap mengikuti kejuaraan dunia tersebut. Beberapa atlet yang ikut diantaranya Jerry Nyender klas nasional dan Sonny Posumah klas internasional. 


"ISPF - IPD Sulut telah melakukan pertemuan untuk membahas pembentukan pengurus di beberapa kabupaten kota di Sulut. Dan Saat ini yang sudah ada pengurus yaitu Manado, Minahasa dan Minsel," pungkasnya.(Moris).

×
Berita Terbaru Update