Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Kolongan

Selasa, 05 Maret 2024 | 08:50 WIB Last Updated 2024-03-05T00:50:04Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH, bersama dengan jajaran pemerintah setempat, melakukan penyerahan bantuan kepada lima keluarga yang menjadi korban bencana kebakaran rumah tinggal di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah. Pada Rabu, 28 Februari 2024.


Bantuan yang disalurkan berupa uang santunan sebesar Rp. 20.000.000 per keluarga korban bencana kebakaran. Menyikapi tragedi ini, Walikota Tomohon menyatakan, "Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, kami turut prihatin atas musibah kebakaran rumah yang dialami beberapa keluarga korban kebakaran."


Lebih lanjut, Walikota Senduk menegaskan komitmen pemerintah untuk membantu memproses kembali surat-surat dan administrasi lainnya yang ikut terbakar dalam kejadian tersebut melalui instansi terkait. Dia juga mengimbau para korban untuk berkonsultasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kota Tomohon untuk merancang denah rumah tinggal baru.


Walikota juga menyampaikan pesan semangat kepada para korban, "Kiranya pihak keluarga tetap kuat dan semangat. Bantuan ini mungkin tidaklah cukup, tapi dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu pemenuhan kebutuhan yang ada."


Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan adalah Kasat Pol-PP Kota Tomohon, J.S.T. Pandeirot Spd, MM, Camat Tomohon Tengah, Swasti Yogi Winadio, SIP, MAP, dan Lurah Kolongan. Diharapkan bantuan ini dapat membantu para korban untuk memulihkan kehidupan mereka setelah musibah yang mereka alami.

×
Berita Terbaru Update