Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon Caroll Senduk Himbau Warga Berhati-hati di Tengah Cuaca Ekstrim

Sabtu, 30 Maret 2024 | 17:30 WIB Last Updated 2024-03-30T09:30:42Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Hengkie Y Supit S.IP Kaban BPBD Kota Tomohon, mengimbau seluruh warga untuk tetap waspada di tengah cuaca ekstrim yang melanda beberapa wilayah. Imbauan ini disampaikan menyusul kejadian angin kencang yang terjadi pada Kamis, 28 Maret 2024, yang melanda Kelurahan Matani Tiga, Lk. III, Kecamatan Tomohon Tengah.


Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13:49 Wita dan segera ditangani oleh personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Tomohon. Meskipun tidak ada korban jiwa, satu bangunan rumah yang dihuni dua kepala keluarga Paat-Lumenon dan Lasut-Paat mengalami kerusakan pada bagian atapnya akibat dari dampak angin kencang.


Dalam upaya penanganan, personil TRC BPBD, bersama dengan pemerintah kecamatan, pemerintah kelurahan, TNI, Polri, PLN, dan masyarakat sekitar lokasi kejadian, turun langsung ke lokasi untuk membersihkan dan melakukan perbaikan darurat dengan memasang terpal pada bagian atap rumah yang rusak. Selain itu, dilakukan juga kajian cepat untuk mengantisipasi dampak yang lebih lanjut.


Hengkie Y Supit S.IP Kaban BPBD Kota Tomohon menekankan pentingnya kewaspadaan di tengah cuaca ekstrim, serta mengapresiasi kerjasama dan partisipasi semua pihak dalam penanganan darurat. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti himbauan serta rekomendasi yang dikeluarkan oleh pihak berwenang, terutama saat kondisi cuaca ekstrim.


Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dan bersiap menghadapi potensi bencana alam dengan tetap menjaga keselamatan dan keamanan bersama.

×
Berita Terbaru Update