Notification

×

Iklan

Iklan

Stop Jo Tambah-Tambah Urusan !! Walikota dan Kapolres Lepas Tarsius Ke Jalanan

Senin, 04 Maret 2024 | 16:11 WIB Last Updated 2024-03-04T08:14:28Z
Walikota Maurits Mantiri, Kapolres AKBP Albert Zai SIK MH, dan komponen masyarakat Bitung Melepas Tim Tarsius Ke Jalanan (Foto,Dok Istimewa)


BITUNG KOMENTAR, Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, menjawab respon Masyarakat Kota terkait kebutuhan peningkatan situasi aman nyaman dan damai, menyusul maraknya peningkatan kerawanan situasi Kamtibmas akibat penggunaan senjata tajam terlebih khusus panah wayer ditiap lingkungan. 


Respons positif itu ditunjukan Walikota Maurits, dengan didampingi Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK MH, meresmikan dan mengoperasikan Tim tarsius Presisi dan Tim Patroli Presisi Kepolisian,  di Halaman Polres Bitung, Senin (04/03/04)


Peresmian beroperasinya kembali tim tarsius kebanggaan masyarakat kota Bitung ini, juga dibarengi dengan pertemuan pemerintah dan Kepolisian bersama puluhan tokoh agama, tokoh masyarakat dan Tokoh Ormas kota Bitung, di Kantor Polres. 


Pada kesempatan itu, walikota memberikan penghargaan khusus kepada Kepolisian kota Bitung, yang telah mempersiapkan materi pengamanan dalam Tim tarsius sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

 

Menurut Walikota, Keamanan sangat berpengaruh dengan perkembangan ekonomi di kota kita dan Ini hanya bisa dicegah oleh kita bersama.


Momen ini harus dijadikan kesempatan sinergi antara pemerintah kota, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, agar memberikan dampak kepada masyarakat luas. 


Kegiatan peresmian ditandai dengan Pelepasan tim patroli tarsius presisi, dengan menggunakan kendaraan roda dua. 


Nampak Ka Tim Bripka Angky Koagouw, yang sangat dikenal dengan sebutan “ Angky Tarsius” berada diposisi paling depan memimpin tim secara simbolis dilepas Walikota. 


Sebelumnya, marak desakan masyarakat kota Bitung meminta kepolisian mengaktifkan kembali tim tarsius polres Bitung yang melegenda, karena situasi meresahkan terjadi diberbagai sudut kota. 


Bitung dinilai tidak aman !!, berbeda dengan situasi saat Tim kepolisian berjuluk satwa endemik kota Bitung Tarsius beroperasi. 


Hal itu dipicu maraknya peredaran dan kekerasan menggunakan senjata tajam disejumlah wilayah kota Bitung. Perkelahian dan penganiayaan menggunakan panah wayer kerap terjadi disetiap sudut kota. 


Peresmian dan pengaktifan tim tarsius dari tidur panjangnya, menjadi momok yang akan diwaspadai para pelaku kejahatan jalanan dan tindakan kriminal seperti tawuran. 


Kedepan, Publik juga akan di0ertontonkan video dan foto tindakan tegas terukur tim tarsius dalam setiap patroli didalam hari. ****


×
Berita Terbaru Update