Notification

×

Iklan

Iklan

Tomohon Fokus Tingkatkan Efisiensi Administrasi Pemerintahan Melalui Penyusunan SOP

Selasa, 05 Maret 2024 | 19:27 WIB Last Updated 2024-03-05T11:27:29Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Masna Pijoh S.Sos, Pimpin kegiatan penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintahan, bertempat di Grand Master Villa Tomohon. (5/3/2024)


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan.


Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, Walikota Tomohon Carroll Senduk mengucapkan apresiasi kepada narasumber dan panitia pelaksanaan kegiatan ini.


Walikota juga mengimbau kepada semua bagian untuk tetap tekun dalam menyusun dan melaksanakan SOP AP sebagai bagian dari standar operasional prosedur, yang penting untuk mencapai Good Governance dan Clean Governance.


Selain itu, dalam sambutannya, Walikota juga menyoroti pentingnya reformasi birokrasi yang mencakup delapan area perubahan utama.


Perubahan tersebut meliputi organisasi, tata kelola, peraturan perundang-undangan, sumber daya manusia aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, serta pola pikir dan budaya birokrasi.


Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tomohon, Paula Vera Pontoh SP MSi, serta para kasubag dan staf dari berbagai perangkat daerah Pemerintah Kota Tomohon juga turut hadir dalam kegiatan ini sebagai peserta.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update