Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pangan Murah dan Penyerahan Benih Tanam Kampung Pangan di Tomohon

Selasa, 05 Maret 2024 | 20:40 WIB Last Updated 2024-03-05T12:40:59Z


TOMOHON KOMENTAR - Hari ini, Aula GMIM Sarongsong di Tomohon Selatan menjadi saksi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah dalam upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan. Acara yang dihadiri oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, serta Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, menandai komitmen pemerintah Kota Tomohon dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. (5/3/2024)


Walikota Tomohon, dalam sambutannya, menyoroti pentingnya inisiatif tersebut. "Harga beras di pasar sekitaran mencapai Rp.18.000,00/liter, namun dalam gerakan pangan murah ini, beras dijual dengan harga Rp.10.800,00/liter," ujarnya.

Selain beras, juga tersedia gula, minyak goreng, dan telur ayam dengan harga terjangkau bagi masyarakat.


Program-program lain yang dihadirkan, seperti layanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah, sekolah gratis di sekolah negeri, dan bantuan sosial bagi lansia, merupakan bentuk nyata perhatian pemerintah Kota Tomohon terhadap kesejahteraan warganya.


Semua program pemerintah tersebut diarahkan untuk kepentingan seluruh masyarakat Kota Tomohon.


"Kami berharap kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, dan masyarakat diharapkan untuk tetap berdoa dan bekerja," tambah Walikota.


Dalam upaya menekan inflasi dan meningkatkan keterjangkauan pangan pokok bagi masyarakat, kegiatan ini juga diikuti dengan penyerahan bibit dan alat kampung pangan kepada seluruh kecamatan Tomohon Selatan.


Walikota Tomohon, didampingi oleh Kadis Pangan dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon, secara resmi membuka kegiatan ini.


Tidak hanya di Tomohon Selatan, gerakan pangan murah juga dilaksanakan di Kecamatan Tomohon Barat. Acara di Kantor Kelurahan Woloan Dua dihadiri oleh berbagai pejabat terkait, termasuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon, serta Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon.


Dengan adanya gerakan pangan murah dan penyerahan benih tanam kampung pangan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi stabilitas pasokan dan harga pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update