Notification

×

Iklan

Iklan

Duet CSWL Dianggap Paling "Menjual"

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:00 WIB Last Updated 2024-03-13T08:00:50Z


TOMOHON KOMENTAR - Pengamat politik dan pemerintahan Sulawaesi Utara, Taufik Tumbelaka, memberikan tanggapannya terkait "deklarasi" politik yang dilakukan oleh Wenny Lumentut (WL), yang masih merupakan kader dari PDI Perjuangan. Rabu (13/3/2024)


Menurut Tumbelaka, tindak lanjut dari deklarasi WL masih menunggu restu dari PDI Perjuangan.


Dalam konteks potensi pasangan calon, Tumbelaka menyebut bahwa kemungkinan WL akan disandingkan dengan Caroll Senduk (CS) sangat masuk akal, karena duet ini dianggap sebagai yang paling "menjual" untuk diajukan.


Namun, jika WL memutuskan maju secara independen, kekuatan keduanya bisa melemah karena masing-masing membawa basis massanya.


Tumbelaka juga menyoroti bahwa jika CS dan WL maju terpisah, peran "papan dua" akan sangat signifikan dalam meraih kemenangan.


Namun, jika pasangan CS dan WL tidak mampu bersaing secara efektif, probabilitas kemenangan mereka akan menurun, dan kemungkinan pasangan kandidat lain akan lebih diuntungkan.


Tumbelaka juga menekankan bahwa jika CS dan WL berpisah, probabilitas kemenangan mereka akan semakin mengecil, mengingat adanya 'irisan politik' di antara keduanya yang menyebabkan persaingan perebutan suara.

×
Berita Terbaru Update