Notification

×

Iklan

Iklan

DAS Girian Meluap, Maurits Pantau Rumah Terendam

Minggu, 03 Maret 2024 | 02:16 WIB Last Updated 2024-03-02T18:36:55Z
Berjalan Melawan Arus DAS, Maurits Mantiri Terekam Berjuang Menjangkau Lokasi Bencana


BITUNG KOMENTAR, Daerah Aliran Sungai (DAS) Girian Meluap akibat hujan deras dikota Bitung Pada, Sabtu 02/03/04. 


Dipastikan sejunlah Rumah disepanjang DAS terendam air akibat luapan Sungai, terutama Kelurahan Girian Weru 1 Kecamatan Girian. 


Mendapat laporan siaga bencana, Walikota Bitung Mauris Mantiri langsung turun di lokasi pusat  terendamnya puluhan rumah tersebut.


Walikota Bersama Camat Girian Kader Djumading


Bersama Camat Girian Kader Djumading dan Camat Matuari Amelia Ngantung SSTP serta sejumlah Kepala Dinas (Kadis) di Pemkot Bitung, Maurits Mantiri terpantau berjuang melawan arus air untuk menuju lokasi bencana.


Dari video amatir warga net yang beredar di media sosial, terlihat dengan menggunakan batik warna campuran Merah Keemasan, Maurits Mantiri berjuang meniti tali pegangan, untuk menembus derasnya arus air sekitar DAS, guna menjangkau lokasi bencana. 


Derasnya air, mengakibatkan orang nomor satu di Kota Bitung tersebut, harus dipapah dan dipegang sejumlah petugas untuk meniti tali pegangan. Namun kondisi itu tidak membuat Ketua PKB GMIM tersebut, berhenti untuk memastikan dan melihat nasib warganya yang ditimpa kemalangan .


Sementara Kepala BPBD Vivi Kadeke melaporkan, bahwa luapan DAS Girian membuat puluhan rumah terendam. 


Meski sementara belum ditemukan adanya korban jiwa, namun BPBD Kota Bitung sendiri, tengah mendata rumah yang terendam.****


×
Berita Terbaru Update