Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Joune Ganda Langsung Serahkan Bantuan Korban Banjir Minut

Selasa, 05 Maret 2024 | 17:18 WIB Last Updated 2024-03-05T10:17:06Z


MINUT KOMENTAR-Tidak menunggu lama, Bupati Kabupaten Minut Joune Ganda SE. MAP. MM. M.Si, langsung turun ke sejumlah lokasi bencana banjir untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Wori, pada hari Selasa (5/3/2024).



Setelah menyerahkam bantuan, Bupati lalu menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir untuk menghindar.


Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal didaerah kemiringan agar secepatnya menghindar sebab bencana tanah longsor rawan terjadi saat hujannm turun dalam waktu yang lama.


"Kita semua tidak berharap akan terjadi tanah longsor, tetapi ketika hujan turun dalam waktu yang lama akan sangat berpotensi  banjir di daerah kemiringan. Saya mohon masyarakat bekerjasama menghindari hal-hal yang sama-sama kita tidak inginkan,"ucap suami tercinta dari Ny. Rizya Ganda Davega ini.



Disisi lain Bupati meminta kepada seluruh Lurah atau Kepala Desa agar dapat memperhatikan sungai-sungai kecil, sebab dari pengamatan pihak BPBD berbagai material baik kayu dan botol mineral serta tumpukan sampah banyak yang mengalir lewat sungai kecil dan itu menyebabkan tersumbatnya aliran air, sehingga meluap ke jalan dan pemukiman warga kemudian terjadi banjir.



"Para Lurah dan Kades agar memperhatikan masyarakat yang membuang sampah ke sungai-sungai kecil. Bantu warga yang sedang kesulitan akibat dilanda bencana banjr atau tanah longsor,"tegas Bupati.



Perangkat Desa diharapkan dapat secepatnya melaporkan kondisi Desa masing-masing suapaya Pemkab dapat segera memberikan bantuan apabila terjadi bencana,"tandas Bupati Joune Ganda.

Jose

×
Berita Terbaru Update