Notification

×

Iklan

Iklan

Apabila Ditendang PDI-P, Joune Ganda Dipastikan Ganti Warna

Senin, 18 Maret 2024 | 13:00 WIB Last Updated 2024-03-18T05:00:58Z

JOUNE GANDA


MANADO KOMENTAR-Usai pelaksanaan Pileg dan Pilpres, kini masyarakat kembali hangat membicarakan pelaksanaan Pilgub, Pilwako dan Pilbup atau yang biasa disebut Pilkada.


Khusus untuk pemilihan gubernur (Pilgub) sejumlah nama besar mulai menjadi perbincangan di sejumlah ruang publik terutama diinternal PID-P, nama Steven Kandouw, Rita Tamuntuan dan Maurits Mantiri menjadi tiga sosok yang sangat berpeluang menggunakan partai yang identik dengan warna merah itu.



Sementara di Kabupaten Minahasa Utara nama Delon dan Kevin Lotulong menjadi radar PDI-P untuk dipasangkan dalam Pilbup 2024.


Jika melihat konstalasi pokitik yang mungkin dimainkan PDIP baik Pilgub maupn Pilbup maka sudah sangat jelas bahwa Bupati Minahasa Utara Joune Ganda kemungkinan tidak masuk radar PDIP.


Sementara itu, partai Gerindra mematok nama Yulius Komaling, Demokrat Elly Lasut, dan Golkar Tetty Paruntu.



Lalu kemana Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara ini berlabuh jika tidak diakomodir PDIP?


Beredar kabar, tim Joune Ganda telah melakukan lobi dengan sejumlah partai koalisi indonesia maju di Jakarta.



Dari mulut ke mulut Joune Ganda telah mendapat restu sejumlah partai koalisi indonesia maju, entah itu Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN ataupun PSI.


Kendati begitu informsi ini masih dirahasiakan, karena menurut sumber, Joune Ganda masih ber-KTP PDI-Perjuangan.



"Masih menunggu keputusan partai dalam waktu dekat. Kita tunggu saja setelah pemgumuman Presiden dan Wakil Presiden terpilih.  Apabila Joune Ganda ditendang dari PDI-P, sudah ada langkah yang  diambil agar Joune Ganda tetap ikut dalam Pilkada 2024. Yang pasti partai koalisi indonesia maju. Tidak ada pilihan selain ganti warna,"ungkap sumber yang minta namanya tidak dimediakan.



Dia mengaku sudah ada tim yang dibentuk untuk melakukan komunikasi politik dengan partai koalisi indonesia maju.


"Joune Ganda adalah pemimpin masa depan Sulawesi Utara. Beliau adalah Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang tentunya adalah aset daerah yang harus mendapat tempat terbaik,"kata sumber.


Sementara itu, Joune Ganda belum bisa ditemui untuk dimintai tanggapan lantaran sibuk dengan berbagai kegiatannya sebagai Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara.


 

Jose


×
Berita Terbaru Update