Notification

×

Iklan

Iklan

Rakor Gugus Tugas KLA Pemkab Minut, Dibuka Sekda Novly Wowiling

Senin, 26 Februari 2024 | 22:56 WIB Last Updated 2024-03-19T14:19:51Z


MINUT KOMENTAR-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara Ir Nofly Wowiling membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak(KLA) Kabupaten Minahasa Utara, bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Senin (26/2/2024) di Aula Bapeda Minut.



Bertumbuh kembangnya anak yang di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menjadi perhatian serius dari Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulong.


”Pemerintah terus berupaya lewat program dan kegiatan penguatan kabupaten layak anak supaya bisa terpenuhi. Selain itu kami terus berupaya untuk menciptakan adanya rasa nyaman bagi anak-anak dimana mereka bersama keluarga pun masyarakat,” terang Wowiling mewakili Bupati Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si.


Lanjut dijaskan Wowiling, melalui berbagai instansi pemerintah terus mem pertajam program-progam, yang ada di Dinas Kesehatan termasuk program peningkatan gizi masyarakat.



Sementara untuk dinas pendidikan, salah satu upaya pemerintah adalah bagaimana menghadirkan ruang bermain bagi anak-anak di setiap kantor OPD.

Sementara itu, Kepala DP3A Minut Hanny Tambani kepada sejumlah wartawan, mengatakan, dengan adanya rapat koordinasi ini, Dinas P3A Minut berupaya membuat jadwal sehingga persiapannya kedepan apabila ada yang kurang akan dipersiapkan sebaik mungkin.



“Mengenai angka kekerasan sesuai Aplikasi Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (SIMFONI) yang sudah dibangun oleh Kementerian PPA, di Minahasa Utara pada tahun 2023 tercatat ada 27 kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Namun demikian kasus kekerasan PPA di Minut mengalami penurunan dibandingkan tahun 2022 yang tercatat 39 kasus PPA,” tandasnya.


Jose

×
Berita Terbaru Update