Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Tahun Pimpin Minut, JG-KWL Tetap Solid, Masyarakat Minta Keduanya Kembali Bersanding di Pilbup 2024

Selasa, 27 Februari 2024 | 00:41 WIB Last Updated 2024-02-26T16:53:42Z


MINUT KOMENTAR-Hari ini, Senin tanggal 26 Februari tahun 2024, kepemimpinan Joune JE. Ganda. SE. MAP. MM. M.Si dan Kevin Lotulong sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara genap tiga tahun.



Meskipun tiga tahun bukan waktu yang panjang bagi keduanya memimpin Minut tetapi banyak prestasi yang sudah mereka torehkan lewat berbagai penghargaan dari sejumlah kementerian.




Tidak hanya itu, Joune Ganda yang dikenal memiliki pribadi yang rendah hati serta suka menolong, kemuadian menelorkan berbagai program sosial untuk membantu masyarakat di Kabupaten Minut.


Lewat APBD dan APBD-P, Joune Ganda lalu menata dana hibah dengan lebel santunan duka untuk membantu warga yang kesulitan biaya disaat dirundung duka.


Santunan dana duka tersebut, menjadi salahsatu program unggulan JG-KWL, karena lewat program itu, banyak  warga Kabupaten Minut yang merasakannya.



Belum lagi berbagai program lainnya seperti pasar murah, dimana Joune Ganda selaku Bupati ikut ambil bagian dalam melayani masyarakat di sejumlah pasar tradisional.




Sementara di bidang industri pariwisata, Kabupaten Minut menjadi roll model secara nasional. Itu terbukti dengan banyaknya daerah lain yang datang melakukan study komparasi, mereka ingin melihat dari dekat kondisi sektor pariwisata Likupang yang digagas oleh JG-KWL.




Upaya yang dilakukan pemerintahan JG-KWL dengan terus melakukan penataan pariwisata Likupang akhirnya berbuah manis, Kementerian pariwisata yang  melakukan penialian, memberikan nilai terbaik sekaligus menempatkan pariwisata Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).



Menariknya lagi, diawal tahun 2024, nama Joune Ganda yang dinilai sebagai pemimpin inspiratif daerah, mendapat penghargaan sekaligus ditetapkan sebagai salahsatu pemimpin masa depan versi solute.id dan Media Indonesia yang tercatat dalam buku berjudul "The Indonesian Next Leaders"



Dalam buku tersebut, Joune Ganda menjadi setara dengan 7 pemimpin masa depan lainnya di Indonesia yang juga mampu melakukan pencapaian di bidang pemerintahan didaerah masing-masing.


 

Lewat berbagai capaian tersebut, tidak heran jika warga Kabupaten Minahasa Utara masih merindukan duet JG-KWL untuk kembali bersanding dalam helatan Pilbup bulan oktober 2024 mendatang.



Dalam satu kesempatan, Bupati Minut Joune Ganda SE MM MAP M.Si mengatakan, Minahasa Utara bukanlah sebatas hunian warga, tetapi lebih dari itu, pembangunan infrastruktur dan SDM merupakan kisah yang diukir bersama masyarakat untuk masa depan yang lebih baik.




“Semua individu, komunitas, dan elemen masyarakat berperan penting dalam setiap gerak pembangunan di semua sektor. Hal ini menorehkan lembaran baru bagi Minahasa Utara yang semakin bersaing. Kunjungan Presiden RI dan sejumlah pejabat negara setingkat Menteri menjadi indikator penting yang menunjukan Minut bukanlah daerah kaleng-kaleng.




Dengan berbagai capaian pembangunan di berbagai sektor, membuat Kabupaten Minut dilirik oleh para investor untuk menanamkan modalnya terutama dibidang pariwisata.



Dibawah kepemimpinan JG-KWL, membuat kabupaten lebih dikenal dikancah nasional dan internasionl. Apalagi sektor keamanan mampu di ciptakan JG-KWL bersama Forkopimda dan seluruh masyarakat.




Bertolak dari kondisi yang sudah terbangun ini, tak urung Bupati-pun mengajak masyarakat untuk terus menyatukan tekad membangun Minahasa Utara yang lebih sejahtera, maju, berkelanjutan dan berdaya saing.




“Mari kita wujudkan bersama cita-cita pembangunan ini dengan gotong royong, maju bersama, bergandengan tangan dan bahu membahu untuk membangun Minahasa Utara yang gemilang. Karena, bersama-sama, kita pasti bisa,” ajak Bupati Joune Ganda yang bersama Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung SH MH telah mendulang banyak prestasi.



Jose




×
Berita Terbaru Update