Notification

×

Iklan

Iklan

Rakercab Demokrat Rekom Honandar Dipilwako Bitung

Senin, 26 Februari 2024 | 19:09 WIB Last Updated 2024-02-26T11:09:01Z
Rekomendasi Diserahkan DPC Demokrat Bitung Kepada Elly Lasut. (Foto : Dok.Istimewa)


BITUNG KOMENTAR, Prediksi sejumlah kalangan Bahwa Nama Politisi Hengky Honandar, akan memiliki peran dalam kontestasi politik Pilwako Bitung, mulai menunjukkan kebenaran. 


Profil wakil walikota Bitung, yang berasal dari lingkungan keluarga pengusaha sari cakalang ini, resmi direkomendasikan Partai Demokrat Kota Bitung sebagai calon Walikota dalam kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwako) 2024.


Dukungan dan usungan tersebut tidak main main. Kali ini tidak hanya datang dari statemen petinggi partai, tapi Rekomendasi itu dihasilkan dari Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Demokrat Kota Bitung. 


Seakan ingin mendahului langkah politik Partai lain, Demokrat Bitung mengeluarkan surat Nomor 19/RAKERCAB/DPC-PD/BITUNG/1/2024, tentang, Momerendum/ Rekomendasi Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Partai Demokrat Kota Bitung Tahun 2024.


“Hasil dari Rakercab sudah diserahkan ke Ketua DPD Sulut. Salah satu dari keputusan itu adalah mengusung Hengky Honandar di Pilwako 2024,” ucap Lady Joke Lumantow Ketua DPC Partai Demokrat Bitung membenarkan hasil dari Rakercab mengusung Hengky Honandar di Pemilihan Walikota 2024 nanti, minggu (04/02/2024).


“hasil ini sudah bulat. Apalagi pak Hengky Honandar bukan orang baru di partai Demokrat. Beliau dulunya kader. Jadi Demokrat mengambil kembali,” Pungkasnya.

 

Usulan ini direspon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulut Elly E Lasut. Menurut Lasut yang sudah terlebih dahulu direkomendasi Demokrat untuk Pilgub 2024,  rekomendasi dari DPC Partai Demokrat Bitung, secepatnya akan diserahkan kepada DPP Partai Demokrat.****


×
Berita Terbaru Update