Notification

×

Iklan

Iklan

Pleno Rekapitulasi PPK Pemilu 2024 Tertunda

Senin, 19 Februari 2024 | 21:15 WIB Last Updated 2024-02-19T13:37:38Z
Rapat Koordinasi KPU dan Parpol malam ini (19/02/04) di Boiz Cafe Girian dipimpin Ketua KPU Deslie Sumampouw


BITUNG KOMENTAR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menyampaikan pemberitahuan penundaan, tahapan pleno rekapitulasi Perhitungan Suara ditingkat PPK, hingga selasa, 20 Februari 2024. 


KPU beralasan bahwa, Penundaan rekap disinyalir karena adanya perbaikan data Sistem Informasi Rekapitulasi Pilkada (SIREKAP) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara nasional. 


Penundaan ini dibenarkan ketua DPC Partai Gelora Bitung Irvan Katili, yang mengkonfirmasi adanya pemberitahuan tidak resmi terkait penundaan tersebut, kepada Media. 


Irvan menjelaskan, Alasan penundaan, karena Komisi Pemilihan Umum RI sementara melakukan pembersihan data aplikasi SIREKAP.


“ iya benar ada pemberitahuan tidak resmi didalam Grup Parpol Bitung, oleh KPU. Menurut mereka (KPU – Red), saat ini sementara melakukan pembersihan data aplikasi SIREKAP karena serangan-serangan dari pihak luar”, Tukas Irvan. 


Meski demikian, lanjut Irvan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sempat membuka secara resmi pleno rekapitulasi, lalu diskors kembali untuk dilanjutkan selasa. 


“ Iya, malam Ini (Senin – Red) sedang berlangsung pertemuan bersama KPU, diikuti oleh semua perwakilan parpol. Kemungkinan membahas, pembukaan skors dan rencana rekapitulasi yang akan berlangsung selasa”, Jelas Irvan. 


Masyarakat Bitung, hingga kini masih menunggu rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 di 8 Kecamatan. Hasil Pemilu legislatif menarik perhatian warga, dengan munculnya sejumlah informasi internal masing2 Partai, yang diberitakan media lokal maupun nasional. ***

×
Berita Terbaru Update