Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Bitung Himbau Jangan Golput, Warga Diiminta Salurkan Hak Pilihnya

Selasa, 13 Februari 2024 | 08:07 WIB Last Updated 2024-02-13T00:07:34Z
Komisioner KPU Bitung

BITUNG KOMENTAR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung menghimbau melalui media massa, agar masyarakat yang telah memenuhi syarat menyalurkan aspirasi politiknya, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menjalankan hak Politik warga negara, pada 14 Februari (Besok – Red). 


Himbauan ini disampaikan Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampouw, disela-sela pendistribusian Logistik ke wilayah kepulauan, dipusat penampungan logistik Pemilu, Kecamatan Madidir, Senin 12 Februari Kemarin. 


Deslie yang didampingi Komisioner KPU lainnya menjelaskan, sejauh ini KPU sebagai pelaksana kegiatan Pemilihan umum telah berupaya maksimal menyelesaikan seluruh kebutuhan pelaksanaan pemilu nasional di Kota Bitung, karena itu Dia meminta masyarakat menyalurkan hak pilihnya disetiap TPS, untuk menentukan Presiden, DPRD Kota, DPR Provinsi, Dan DPR-RI. 


“Mari kita sukseskan pemilu 2024 dengan memilih calon presiden dan wakil presiden, serta DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI,” ajak Deslie.


Ia berharap, dengan adanya partisipasi Masyarakat Kota Bitung, Pemilu 2024 akan berlangsung sukses, lanjar, jujur dan adil.


Pada kesempatan itu, Deslie juga menghimbau agar pelaksanaan masa tenang juga dihormati semua pihak, sehingga situasi menjelang pencoblosan menjadi kondusif. 


Seperti diketahui, bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung telah menetapkan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 sebanyak 166.153 Pemilih, yang tersebar di 69 Wilayah Kelurahan dan akan melaksanakan hak pilihnya pada 675 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi DPT tingkat kota yang diselenggarakan di aula KPU setempat pada Rabu 21/6/2023, perincian DPT Laki-laki sebanyak 83.744 dan perempuan sebanyak 82.379 dengan jumlah total DPT 166.153. 


Sementara itu, hasil pantauan media disejumlah wilayah kota Bitung, sebagian besar wilayah kepulauan telah menyiapkan infrastruktur fasilitas kegiatan pemungutan Suara di setiap TPS. Terutama di daerah kepulauan, lembeh Selatan dan lembeh Utara, Tenda-Tenda TPS mulai berdiri menjelang hari pencoblosan. 


Sama halnya dengan wilayah daratan. Tenda TPS sebagian wilayah telah berdiri H-1 jelang pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang. Masyarakat sendiri terlihat antusias menjelang pemilihan.***


×
Berita Terbaru Update