Notification

×

Iklan

Iklan

1.350 Linmas Dikukuhkan Jaga TPS, Maurits : Jangan Miras dan Jangan Takut Dibentak

Selasa, 13 Februari 2024 | 08:47 WIB Last Updated 2024-02-13T00:47:22Z
Petugas Linmas Saat Dikukuhkan Walikota Bitung 


BITUNG KOMENTAR, Pemerintah kota mengapresiasi dedikasi Personil Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam berkomitmen terpanggil untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 (Besok – Red). 


Hal ini disampaikan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, dihadapan 1.350 Satuan Linmas kota Bitung, yang dikukuhkan dilapangan kantor Walikota. Dia menegaskan pentingnya keterlibatan Linmas dalam mengawal keamanan sepanjang proses pemilihan.


“ Kepada para Linmas, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat juang kalian. Dengan tugas pengamanan ini, kita berperan penting dalam menjamin hak setiap warga untuk berpartisipasi dalam Pemilu secara aman dan nyaman. Para Linmas tidak perlu khawatir, karena kalian di back up oleh TNI dan juga Polri.” Tegas Walikota.


Walikota juga berpesan agar tidak segan membenntak dan menghentikan pembuat onar dilapangan. Hanya saja secara khusus dia meminta agar petugas Linmas, jangan sekali-kali miras saat hari pelaksanaan tugas agar bisa empersiapkan diri dengan baik. 


“Jangan konsumsi minuman keras (miras) malam sebelumnya. Jangan miras tanggal 13 Februari 2024 malam (Malam ini -  Red), Karena hari pemilihan mulai pagi, sehingga jam 6 pagi sudah stand by di lokasi TPS sembari mememantau lokasi, dan jangan takut di gertak. Tertibkan yang berbuat onar, karena kalian diback up TNI/Polri.” Ungkap Walikota. 


Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol. PP) Bitung Steven Suluh yang dikonfirmasi kesediaan petugas Linmas jelang H-1 Pemilu menegaskan, Satuan Linmas siap akan ditempatkan ke 675 TPS se Kota Bitung. 


“ Ya mereka sudah disiapkan, secara tehknis masing2 TPS akan ditugaskan 2 Tenaga Linmas. Jumlah total 1.350 orang, sudah di kukuhkan dan apelkan pada hari Jumat 9 Februari 2024, oleh pak Walikota. " kata Steven (11/2/2024).


Steven mengaku telah mengingatkan kepada para petugas agar bersikap profesional, dan jangan justru menjadi sumber persoalan di TPS, baik persiapan maupun pelaksanaan pemungutan Suara. ***


×
Berita Terbaru Update