Notification

×

Iklan

Iklan

Jemmy Kumendong Hadir Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Kabupaten Minahasa

Senin, 26 Februari 2024 | 18:52 WIB Last Updated 2024-02-26T10:52:50Z


MINAHASA KOMENTAR-Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Minahasa, digelar di Hotel Yama Tondano, Senin (26/2/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong, M.Si,  Kapolres AKBP S. Sophiaan, mewakili Kejari, mewakili Dandim, Bawaslu Minahasa, dan Sekda Dr Lynda Watania bersama Kaban Kesbangpol Jani Moniung serta para Saksi dari pasangan Calon Presiden, calon DPD dan Partai Politik. 


Penjabat Bupati  Kumendong, dalam sambutan menyampaikan Pemkab Minahasa mengapresiasi kepada seluruh pihak stakeholder yang telah sama-sama mengawal Pemilihan Umum sehingga bisa terlaksana dengan baik. 


"Momen rekapitulasi ini harus dilaksanakan dengan prinsip prinsip akuntabilitas. Jadi, tidak ada lagi ruang-ruang yang tidak diinginkan, tentunya semua yang bisa terselenggara dengan baik, dan menjadi parameter untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bulan Novemver mendatang," kata bupati.


Ditempat yang sama, Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa, menyampaikan puncak pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari lalu, bukan akhir karena akan ada tahapan hingga pengambilan sumpah nanti. 


"Pemilu 2024 kali ini, Minahasa terdapat 1168 TPS di 25 Kecamatan dari 270 Desa/Kelurahan. Kita patut mensyukurinya karena masa kampanye boleh berjalan dengan aman hingga masa tenang sampai pelaksanaan Pemilu," kata Suawa.


Tak hanya pelaksanaan Pemilu, tapi berlangsung hingga rekapitulasi perhitungan suara, dan saat ini tinggal satu kecamatan yang belum selesai. 


"Jadwal rekapitulasi KPU ini, dari 26 Februari hingga 1 Maret 2024 atau sampai 5 hari kedepan. Diharapkan proses ini bisa berjalan lancar, karena semua itu berkat campur tangan semua pihak," ujar Suawa sembari membuka tahapan rekapitulasi ini secara resmi. (M.Kaligis

×
Berita Terbaru Update