Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Minahasa Lynda Watania: 4. 645 Non ASN dan 16. 777 PRD Sudah Dijamin BPJS

Jumat, 26 Januari 2024 | 11:49 WIB Last Updated 2024-01-26T10:12:40Z

Sekda Lynda Watania Pimpin Rapat Bersama jajaran BPJS


KOMENTAR-Sekda Minahasa Dr Lynda Watania MSi mengatakan, implementasi pelayanan jamsos ketenagakerjaan khususnya di Kabupaten Minahasa harus sesuai dengan Inpres nomor 2 tahun 2021.



Hal ini dikatakan Lynda Watania saat memimpin rapat bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2021 di ruang kerjanya, Kamis (25/01/2024).



Dijelaskan Sekda, Implementasi Inpres nomor 2 Tahun 2021 tentang Implementasi pelayanan jamsos ketenagakerjaan khususnya di Kabupaten Minahasa harus sesuai dengan Impres nomor 2 tahun 2021.


”Karena ini menyangkut jaminan bagi tenaga kerja, maka hendaknya pelayanan jamsos ketenagakerjaan harus sesuai aturan ,” ujar Sekda.


Menurut Sekda, jaminan Sosial Ketenagakerjaan memiliki fungsi serta manfaat yang sangat besar bagi kesejehateraan tenaga kerja.


“Jaminan sosial memungkinkan siapapun kita sebagai tenaga kerja, bisa bekerja dengan baik, aman dan nyaman, sebab kita sudah dilindungi oleh jaminan sosial ketenagakerjaan oleh pemerintah, ” kata Sekda.


Makanya lanjut Sekda, jaminan Sosial Ketenagakerjaan erat kaitannya dengan kelangsungan pekerjaan yang dilakukan.

“Sebab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, jaminan hidup telah di jamin oleh BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya.


Dia berharap lewat program ini, maka pekerja apapun terutama ASN dan lainnya tak perlu kwatir. “Kiranya lewat program ini akan meningkatkan semangat untuk terus bekerja dan berkarya, ” ucap Sekda Lynda.


Diketahui, Pemerintah Kabupaten merupakan salah satu Kabupaten yang telah merealisasikan Instruksi Presiden nomor 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan, dimana sejak tahun 2020 telah memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi 4.645 Non Aparatur Sipil Negara, 15.000 pekerja rentan dan Pekerja Rentan Desa 16.777 telah dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan.(M.Kaligis)


×
Berita Terbaru Update