Notification

×

Iklan

Iklan

Donny Sarijowan SE Siap Bertarung Sebagai Caleg DPRD Minsel Dari Partai Gerindra

Selasa, 23 Januari 2024 | 12:54 WIB Last Updated 2024-01-24T05:50:38Z

 


AMURANG KOMENTAR - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), kelihatannya tidak bermain-main untuk hadapi pemilihan umum (Pemilu) di tahun 2024 kedepan.Pertarungan pemilu 2024 untuk merebut kursi DPRD Kabupaten Minsel, bakal diramaikan.

Salah satunya Donny Sarijowan SE,calon anggota dewan dari Partai Gerindra Dapil 1,Kecamatan Amurang,Amurang Timur,Amurang Barat,No urut 2 Kabupaten Minsel.

Ditemui di kediamanya di Kelurahan Bitung Lingkungan 6 kecamatan Amurang Minsel.Selasa (23/01/2024).



Donny mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif, agar kehadirannya mampu menjadi motor penggerak bukan hanya menjadi pelengkap semata.

Donny Sarijowan,Mantan ketua senat mahasiswa Fekon Unsrat tahun 91-93,secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Dapil satu no urut 2, Kepada media ini. 

Sarijowan menyatakan,bahwa, merasa terpangil untuk jadi wakil rakyat dan kesempatan ini merupakan suatu peluang agar kehadiran dirinya,bukan hanya sebagai pelengkap.

"Tetapi suara kami benar-benar menjadi motor penggerak perubahan signifikan untuk reformasi sistem politik yang baru, sehingga saya terus berpikir dengan jumlah populasi yang juga mendominasi serta mempunyai ide gagasan cemerlang, produktif, mempunyai semangat membara dan adaptif terhadap perkembangan, memberanikan diri masuk ke dalam sistem politik, yang dimana setiap kebijakan adalah buah dari proses politik."ujar Sarijowan.

Donny merasa terpanggil sebagai, penyambung lidah rakyat karena kondisi daerah kita sekarang ini yang banyak dipenuhi kasus korupsi.

“Saya ditawari menjadi caleg ,merasa terpangil untuk peduli, melihat dan memahami kondisi sekarang ini, aspirasi rakyat kurangdisampaikan DPRD, sangat jarang anggota Legislastif yang memiliki idealisme, yang benar-benar membela kepentingan rakyatnya.itu semakin memicu saya menjadi wakil rakyat,” kata Sarijowan .

Donny prihatin melihat rakyat, selalu tertindas kepentingan segelintir orang. Satu-satunya kendaraan yang tepat untuk memperbaiki kondisi tersebut adalah melalui lembaga legislatif.

“Kemudian yang paling mendominasi usulan masyarakat yaitu bidang infrastruktur seperti pembangunan jalan, irigasi, penerangan jalan, dan lain sebagainya."ungkapnya.

Ditambakanya,Pak prabowo selalu mengingatkan, bahwa kader Gerindra, harus selalu bersama dengan rakyat dan mampu menampung aspirasi, serta merealisasikan apa yang menjadi usulan harapan tersebut. Sesuai Visi dan Misi Partai Gerindra dimana Menjadi Partai Politik yang mampu menciptakan kesejatraan rakyat, keadilan sosial serta Mendorong pembangunan nasional yang menitikberatkan pada pembangunan ekonomi kerakyatan, pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pemerataan hasil-hasil, pembangunan bagi seluruh bangsa dengan senantiasa berpegang teguh pada kemampuan sendiri."ucap Donny Sarijowan, keluarga besar Sarijowan -Tumbelaka asal Amurang Minsel.

Profil singkat Donny Sarijowan SE :

Kel. Sarijowan Tumbelaka.

Istri Vonne Flora Tumbelaka.

Anak Vione Sarijowan. 

Vanessa Sarijowan.

Ayah Jhonny sarijowan - rambi.

Menantu Bram Tumbelaka - Tumiwa.

Istri  Vonne Tumbelaka pegawai Swasta.

Vione mahasiswa s2 hukum di Leiden Belanda.

Vanessa mahasiswa ekonomi UI, Program khusus international.

 Produser di Production house di Jakarta.

Mantan ketua senat mahasiswa fekon Unsrat 91-93.

Mantan Penatua Remaja GMIM PNIEL Bahu 2 periode.    (Dotu)


×
Berita Terbaru Update