Notification

×

Iklan

Iklan

Dibobol Kepala Bagian Penarikan, PT. Hasrat Multifinance Bitung Diduga Rugi Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 09 Januari 2024 | 20:14 WIB Last Updated 2024-01-09T12:14:14Z
MS Alias Luis Saat Diamankan Tim Resmob Polresta Bitung


BITUNG KOMENTAR, PT. Hasrat Multifinance Cabang Bitung mengalami kerugian ratusan juta rupiah, diduga akibat tindak pidana pencurian dan penggelapan BPKB yang dilakukan terduga MS Alias Luis.


Ironisnya, MS Alias Luis adalah pejabat perusahaan yang diketahui sebagai kepala bagian penarikan diperusahaan multi finance, yang merupakan anak dari P.T Hasrat Abadi TBK. 


Hal ini terungkap, ketika Tim Resmob Polres Bitung, mengamankan MS Alias Luis, (26) Warga Girian atas, atas laporan tindak pidana pencurian dan penggelapan aset perusahaan, berupa BPKB kendaraan jenis Inova,  Milik Recky Tuwo, pada senin (08/01/04). 


MS Alias Luis diamankan tim Resmob Polresta Bitung dirumah kontrakannya, tanpa Melalui perlawanan. 


Kapolres Bitung AKPB Tommy B. Souissa SIK melalui Kasie Humas Polresta Bitung Iptu Iwan Setyabudi  mengungkapkan, Bahwa tindak pidana pencurian dan penggelapan terjadi pada bulan Mei 2023.


Modusnya, Pelaku mengambil BPKB milik perusahaan, dalam dugaan kapasitasnya sebagai kepala bagian penarikan perusahaan, dan menjualnya kepada pihak Lain. 


"Sudah diamankan atas laporan perusahaan, Karena pelaku menjual mobil tersebut dengan harga Rp 211. 869. 000. tanpa sepengetahuan dari PT Multifinance Cabang Bitung”, Pungkas Iwan. 


Tindakan dan perilaku MS Alias Luis jelas merugikan perusahaan. Apalagi Luis dikenal sebagai Pejabat perusahaan, dan memiliki akses dengan sistem penarikan perusahaan. Kejadian ini memerlukan penanganan serius secara internal. Karena, berhubungan dengan hak-hak dan perlindungan kepada konsumen finance. ***


×
Berita Terbaru Update