Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Jemmy Kumendong Salaurkan Bibit Padi dan Cabe di Desa Touliang

Kamis, 25 Januari 2024 | 22:00 WIB Last Updated 2024-01-25T14:00:27Z


MINAHASA KOMENTAR-Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSi, (JSK) melakukan penanaman padi sawah di Desa Toliang Kecamatan Kakas, Kamis (25/1).


Kepada media ini, Bupati JSK bersama Sekretaris Daerah Dr. Lynda Watania, MSi mengatakan, selain melakukan penanaman padi, diserahkan juga bibit padi dan bibit cabe untuk pekarangan.


“Ketika kita melakukan penanaman padi, diharapakan akan diikuti oleh petani petani yang lain sehingga bisa meningkatkan produksi beras,” kata Bupati Kumendong.


Bupati Kumendong mengungkapkan, saat ini harga beras masih tinggi, sehingga segala upaya dilakukan oleh pemerintah supaya produksi meningkat dan harga bisa berada di situasi normal.


“Jika produksi beras meningkat, harga bisa kembali normal, dan kemungkinan tidak akan terjadi inflasi. Karena pemicu inflasi di Sulawesi Utara adalah tingginya harga beras dan cabe,” ungkapnya.


Bupati Kumendong menambahkan, bibit padi yang diserahkan bisa menghasilkan 9.8 ton per hektar.


“Ini sangat luar biasa, karena sekali panen bibit ini bisa meningkatkan hasil panen dari petani,” kata Bupati sambil menambahkan, pemerintah juga terus memperhatikan pupuk subsidi untuk petani namun harus sesuai dengan regulasi pemerintah,” tutupnya.(M.Kaligis)

×
Berita Terbaru Update