Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Minahasa Salurkan CBP kepada Keluarga Penerima Manfaat

Kamis, 25 Januari 2024 | 22:53 WIB Last Updated 2024-01-26T01:59:01Z


MINAHASA KOMENTAR-Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr jemmy Kumendong, MSi menghadiri sekaligus melaunching penyaluran Cadangan Beras Pangan (CBP) pemerintah di halaman kantor bupati, Kamis (25/1/2024) siang.


Dikatakan Bupati Kumendong, penyelenggaraan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan ini adalah bagian dari program nasional demi menanggulangi kemiskinan ekstrem, kerawanan pangan dan gizi, dan penurunan stunting serta menjaga stabilitas harga dan pemanggulangan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumsi dari dampak fluktualasi harga.


"Tujuan bantuan ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM), melalui pemenuhan sebagian pangan beras," katanya.


Penduduk Minahasa, menurut Kumendong, terdiri dari jumlah jiwa 350. 317 yang tersebar di 25 Kecamatan sangat merasakan dampak dari kenaikan beras sehingga dengan adanya bantuan ini, sangat membantu bagi maayarakat penerima.


"Jumlah penerima bantuan di Minahasa Tahun 2024 sebanyak 17.151 KPM naik dari Tahun sebelumnya 17.069 KPM yang tersebar di 25 Kecamatan," ungkapnya.


Perwakilan penerima bantuan ini, di Kelurahan Wawalintouan sebanyak 48 Keluarga. Dan dari Kelurahan Kelurahan Tounkuramber 21 Keluarga, serta seluruh perwakilan 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)


"Selanjutnya para yang dipercayakan, yakni dari Pemerintah agar diteruskan kepada KPM yang lain sesuai datq penerima," kata Kumendong.



Dirinya mengajak kepada masyarakat, lembaga sosial  dan sektor swasta agar ada partisipasi aktif untuk memastikan distribusi yang merata, transparan, dan adil. Dengan demikian kita dapat menciptakqn dampak positif yang lebih besar bagi kehidupan yang lebih besar bagi kehidupan banyak orang.



"Ini merupakan program pemerintah seperti Tahun 2023 lalu, untuk selanjutnya akan disalurkan ditiap Desa dan Kelurahan di Kabupaten Minahasa," harapnya.


Lanjut disampaiakan Kumendong, mari kita terus mendukung pemerintah dalam upaya menjaga kesejahteraan rakyat. Kita jadikan peluncuran pangan ink sebagai tonggak awam dalam perjuangan bersama untuk mencipatakan masyarakat yang sejahtera, karena KPM terima bantuan sebanyak 10 Kg beras dan diterima setiap bulan.


"Saya berharap supaya pihak yang terkait, PT Bulog, Dinas Pangan, Dinas Sosial, Camat, Koordinasi lapangan, kepala Desa (Kumtua) dan Lurah agar dapat memantau proses penyaluran supaya diterima oleh masyarakat yang bersangkutan sehingga bisa memberi manfaat bagi keluarga penerima," terangnya.


Kumendong mengajak agar kita terus mendukung pemerintah dalam upaya nenajaga kesejahteraan rakyat. Kita jadukan peluncuran bantuan pangan ini sebagai tonggak awal dalam perjuangan bersama untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera.


"Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada Bulog dan pihak penyalur atau transporter yang hadir bersama kami disini, semoga Tuhan memberkati kita semua," tutupnya.(M.Kaligis)

×
Berita Terbaru Update