Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Jemmy Kumendong Resmikan Penggunaan Gedung SDN Pineleng

Senin, 15 Januari 2024 | 22:16 WIB Last Updated 2024-01-15T14:16:39Z


PINELENG KOMENTAR-Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, Senin (15/01) meresmikan gedung SD Negeri Pineleng di kecamatan Pineleng yang memiliki dua lantai dan 10 ruang kelas. 



Turut hadir dan mendampingi dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, Tommy Wuwungan, Kabag Prokopim Recky Laloan, Camat Pineleng, Jonly Wua, Danramil Pineleng Kapten TNI Albert Lengkoan, Anggota DPRD Minahasa Maureen Pongantung, sejumlah Staf Khusus, para Hukum Tua, para Kepala Sekolah, Guru-guru dan orangtua murid, Pdt Grace Ngantung STh, Kepala Puskesmas Pineleng serta Kepsek SD Negeri Pineleng, Margaretha. 

Pada kesempatan ini juga diisi dengan atraksi tarian Maengket dari para siswa sekolah yang ada. 




Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Kumendong berharap agar pembangunan SD Negeri Pineleng ini dapat memberikan dampak ekonomi dan dampak sosial. 




"Buat apa jika dibangun bagus-bagus tapi tidak ada kebanggaan dari masyarakat terhadap keberadaan sekolah ini. Sehingga ketika gedung ini ada bisa berdampak sosial, para orang tua bisa menyekolahkan anak-anak mereka disini," ujar Bupati Kumendong. 




Bupati Kumendong menambahkan, tantangan kedepan dunia pendidikan tidaklah mudah. Harus berpacu dan menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman yakni Digitalisasi. Ini semua butuh bimbingan dan arahan dari guru, sehingga guru juga mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia informasi dan teknologi. 




"Pendidikan adalah Investasi. Tentunya peran serta orangtua sangat diharapkan untuk membawa perubahan yang signifikan terhadap dunia pendidikan di Sulawesi Utara pada umumnya dan Minahasa khususnya," tutup Bupati Kumendong.(M Kaligis)

×
Berita Terbaru Update