Notification

×

Iklan

Iklan

Terima Kapolda Sulut, Habib Abdulah : Bentrokan Sabtu Kelabu Bukan Persoalan Agama !!!

Senin, 04 Desember 2023 | 09:20 WIB Last Updated 2023-12-04T01:43:05Z
Kapolda Sulut Bersama Habib Abdulah dikediamannya Menyerahkan Bansos Sembako Kepada Masyarakat


BITUNG KOMENTAR - Pimpinan Majelis Dzikir Wa Ta’lim Al Haudh, Habib Abdullah Bin Ali Bin Smith menegaskan, Peristiwa sabtu kelabu yang terjadi di Kota Bitung bukanlah permasalahan agama, namun hanya permasalahan kecil yang dibesar besarkan di media sosial. 


Demikian penegasan Habib Abdulah kepada media, usai menerima kehadiran Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto S.H., M.H dalam rangkaian kegiatan bakti sosial, dikediamannya ,Kompleks Aer Ujang, Kelurahan Girian Permai. Minggu, (03/12/03). 


Menurut Habib Abdulah, Saat ini situasi di Kota Bitung sudah kembali kondusif berkat upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polda Sulut dan jajarannya.  Karena itu Habib mengajak semua pihak menjaga situasi tetap aman dan Damai. Terutama, dalam penggunaan media sosial..


“Mari bangun silaturahmi demi kerukunan umat beragama di Sulut, lebih khusus Kota Bitung. Saya mengajak, kita pandailah dalam menggunakan media sosial. Terlalu banyak, pemberitaan hoax di medsos, berpotensi memecah belah kerukunan” , Himbau Habib Abdulah Yang dikenal kharismatik dan Berwibawa ini. 


Pada kesempatan itu, Habib juga memberikan apresiasi secara khusus kepada Kapolda dan jajaran kepolisian yang memiliki kinerja Istimewa. Dengan sikap menurut Habib, mampu menyelesaikan konflik dengan baik, terutama dalam upaya membangun dan merajut retak sosial akibat bentrokan.


Menanggapi hal itu, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto S.H., M.H juga memastikan, situasi dan kondisi Kota Bitung, sudah normal seperti biasanya, dan warga masyarakat sudah kembali beraktifitas. Dia juga berterimakasih untuk kerjasama warga memulihkan situasi pasca konflik.


“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan Kota Bitung, jangan termakan dengan isu Hoax yang akan memecah belah Kota Bitung,”ujarnya.


Pada kegiataan ini, Kapolda menyerahkan bantuan sosisal secara simbolis kepada perwakilan masyarakat,  diantaranya Masita Alamri dari Jemaah Masjid Asy – Suhada, Jubair Laila dari Musolah Hikam, Suryati Randang dari Lansia Al – Muttaqien, dan lainnya.


Jenderal bintang dua ini juga, mengecek aktifitas pelayanan kesehatan dari Biddokes dan Ramkit Tk.III Manado serta BID Dokes Polres Bitung.  Terutama layanan Pemeriksaan Asam Urat, Gula Darah, Kolesterol dan Farmasi lainnya. 


Pada bakti sosial sosial kesehatan ini, terangkum 147 pasien. Sementara pada bantuan sosial dalam bentuk sembako, disalurkan 200 Paket terdiri dari Gula, Minyak Kelapa, Beras palet 10kg, Mie Instan, dan Susu Kaleng.


Turut hadir mendampingi Kapolda, Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, Ny. Henny Setyo Budiyanto, Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa SIK Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bitung, Ny. Melda Tommy Bambang Souissa, Waka Polres Bitung Kompol Afrizal Rachmat Nugroho SIK MH dan para PJU Polres Bitung dan para pengurus Bhayangkari Daerah Polda Sulut serta Bhayangkari Cabang Polres Bitung. ****


×
Berita Terbaru Update