Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Natal di GMIM Petra Sawangan, Pj Bupati Jemmy Kumendong: Jadilah Pembawa Damai

Rabu, 13 Desember 2023 | 18:28 WIB Last Updated 2023-12-13T10:28:01Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jimmy S. Kumendong M. Si, didampingi Sekda Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si melakukan Safari Natal Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di Gereja GMIM Petra Sawangan Wilayah Kembes Kecamatan Tombulu.


Ibadah dipimpin Khadim Pdt. Jefry Kalangi, M.Th, selaku Ketua BPMW Kembes, Rabu (13/12/2023).


Dalam sambutannya, Bupati Kumendong menyampaikan puji dan syukur atas tuntunan Tuhan Yesus dalam ibadah Safari Natal di Kecamatan Tombulu ini.


"Natal adalah momentum yang indah bagi kita umat Kristen yang hendaknya diwujudkan dengan cinta damai sebagai aktualisasi pesan kelahiran Yesus yakni membawa perdamaian bagi seluruh dunia," ucap Bupati.


Safari natal ini, lanjut dia, merupakan komitmen dan kepedulian serta empati Pemkab Minahasa untuk saling menyapa dan berbagi dengan sesama.


"Saya meyakini Tuhan telah menghadirkan pemerintah untuk membantu masyarakat, dalam kepedulian terhadap masyarakat dengan program-program sinergitas dan strategis yang diberikan kepada masyarakat Minahasa," ujarnya.


Bupati mengatakan, melalui pelaksanaan ibadah syukur ini kita bertekad untuk membangun kehidupan masyarakat dan ini membuktikan kepada kita semua bahwa pemerintah hadir untuk melayani dan akan memperjuangkan seluruh kebutuhan.


"Perayaan natal pada tahun ini, mari kita laksanakan dengan kesederhanaan. Kiranya perayaan natal Yesus Kristus di Tahun 2023 ini tetap dimaknai dengan refleksi iman sukacita damai," pesan Bupati.


Ia juga mengingatkan masyarakat agar menaati aturan-aturan agar terhindar dari masalah-masalah serta pelanggaran lalulintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan.


"Marilah bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilih serta menghormati perbedaan pendapat. Dan berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan penuh rasa tanggung jawab," ujarnya.


Bupati berharap, peran FKUB, tokoh masyarakat serta pemuka agama untuk memperkuat dan mempererat rasa toleransi antar masyarakat.


"Saya berharap toleransi antar umat beragama yang telah terbangun dengan baik selama ini bisa menjaga kenyamanan dan keamanan pada perayaan natal dan tahun baru ini," katanya.


"Atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa, dan secara pribadi dari keluarga Kumendong-Onibala dan Keluarga  Wikar-Watania, mengucapkan Selamat menyambut Natal 25 Desember tahun 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1Januari 2024. Semoga Tuhan Yesus Kristus memberkati memberikan kekuatan bagi kita semua," ia menambahkan.


Seusai beribadah, Bupati beserta jajaran menyerahkan bantuan sosial sembako diantaranya beras, susu, minyak goreng, dan gula serta peralatan dapur, untuk dibagikan bagi para kaum Lansia, Disablitas, Pimpinan Agama, serta bantuan bagi keluarga korban bencana alam berupa bantuan logistik kepada para kaum lanjut usia (Lansia), Dinas Kesejakteraan rakyat kepada para Pendeta dan tokoh agama, Dinas kesehatan untuk pengentasan stunting serta BPBD kepada keluarga korban yang terkena bencana. 


Turut hadir:  Jajaran Pemkab Minahasa ini yakni Para Asisten, Para Kepala SKPD, Camat Tombulu, Hukum Tua se-Kecamatan Tombulu, para Pendeta, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(nes)

×
Berita Terbaru Update