Notification

×

Iklan

Iklan

Penghujung Tahun 2023, Bupati Minut Joune Ganda Kembali Terima Penghargaan

Selasa, 12 Desember 2023 | 13:52 WIB Last Updated 2023-12-12T10:44:05Z


MINUT KOMENTAR-Dipenghujung tahun 2023, Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda SE. MAP. MM. M.Si, kembali menerima penghargaan.



Dari data yang dirangkum wartawan komentar.co.id, Penghargaan yang diterima Bupati Joune Ganda kali ini, diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey lantaran dinilai terbaik serta peduli terhadap Hak Asasi Manusia(KKPHAM).



Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda, bertempat di Kantor Gubernur Sulut pada hari Senin, (11/12/2023), tepat di hari peringatan HAM ke-75.



Setelah menyerahan penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah, dilanjutkan dengan penadatanganan Memorandum Of Understanding(MoU) tentang pelayanan hukum dan HAM antara Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Sulut dengan pemerintah provinsi,  Kabupaten dan Kota.




Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menekankan komitmen pemerintahannya terhadap peningkatan penyelenggaraan HAM di Provinsi Sulawesi Utara. 




Ia juga menekankan pentingnya sosialisasi kesadaran hukum di provinsi ini, dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka dan memahami dampak dari pelanggaran hukum.



Ditempat yang sama, Bupati Joune Ganda mengatakan, ini merupakan langkah penting dalam upaya peningkatan kesadaran hukum dan penegakan HAM di Sulawesi Utara lebih khusus di Minut.


Menurut Bupati Joune Ganda, hak asasi manusia merupakan hak dasar yang melekat kepada setiap manusia yang perlu dihargai dan dihormati oleh sesama baik rekan kerja, pimpinan maupun keluarga.



"Kebebasan atau hak asasi manusia harus kita sama-sama hargai. Artinya kita harus saling menghormati satu dengan yang lain, karena secara hukum, hak asasi manusia adalah sesuatu yang melekat pada martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang dibawa sejak manusia dilahirkan dan bukan pemberian manusia atau negara.

Itu sebabnya kita harus menghormati pemberian Tuhan itu,"tandas Bupati JG.




Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Kemenkumham Sulawesi Utara, Dr. Ronald Lumbuun, S.H., M.H., beserta jajaran, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, serta Kepala-Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Sulut.


DEWI WENAS




×
Berita Terbaru Update